Bupati Sarolangun Buka Secara Resmi Acara Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2023

94

Rangkumnews.com, Sarolangun – Bupati Sarolangun Dra. H. Cek Endra, Membuka Secara Resmi Acara Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Tahun Anggaran 2023, Acara Tersebut di Gelar di Aula Kantor Bupati Sarolangun Pada Rabu, 20/03/2022.

Dalam Acara Musrenbang Tersebut Turut Hadir Wakil Bupati Sarolangun, Ketua DPRD, Anggota Direktorat Perhutanan Sosial, Kementerian Lingkungan Hidup, Seluruh Kepala OPD di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Sarolangun, Para Camat, Lurah, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tamu Undangan Lainnya, Acara Musrenbang RKPD ini di Buka Langsung Oleh Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra.

Bupati Sarolangun Dalam Sambutan nya Menyampaikan.” Pertumbuhan Perekonomian di Kabupaten Sarolangun Saat ini Sudah Semakin Tinggi, Hal ini dapat di Lihat Dari Hasil Tambang yang Melimpah, Sehingga Mampu Meningkatkan Perekonomian di Kalangan Masyarakat, Memang Pada Saat ini Perencanaan Pembangunan Sudah Sangat Bagus, Namun Kita Masih Terkendala Persoalan Keuangan Daerah, Sehingga Usulan dan Aspirasi dari Masyarakat Khusus nya Sedikit terlambat untuk di Realisasikan, Namun Kita Tetap Berupaya Bagaimana Usulan yang di Usulkan dari Masyarakat Melalui Pemerintahan Desa, Kemudian di Usulan ke kecamatan, sehingga ke kabupaten akan menjadi prioritas bagi kami, untuk di realisasikan apa lagi sifatnya Urgensi. “Sebut Bupati”.

Lanjut Bupati. ” Kami dari Pemerintahan Kabupaten Sarolangun Juga Berharap, Nantinya dengan Melalui Musrenbang RKPD ini, Semoga Dapat Merumuskan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sarolangun yang Baik, Serta Mampu Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, dan Ada Satu lagi PR bagi Kita Semua, Yakni Pengembangan Kawasan atau Wilayah Suku Anak Dalam (SAD), Sehingga Dapat Memberikan Celah Bagi Mereka untuk Mencari Penghidupan dari Hasil Pengembangan Kawasan Bagi Mereka, dan Usulan ini Saya Berharap Bisa kita Masukan Ke Dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun Pada Anggaran Tahun 2023 Nanti. “Harap Bupati “.

Setelah Menyampaikan Sambutan, Bupati Sarolangun Memberikan Piagam Penghargaan Terbaik Kepada Jajaran OPD, Dinas, Badan dan Kantor, Serta Kepada Pemerintah Kecamatan Selalu Penyelenggara Musrenbang Terbaik di Kabupaten Sarolangun.

Reporter : Budi Pratama.