Kalapas Beber Ciri-ciri Pelempar Sabu Senilai Rp 100 Juta

66

Rangkumnews.com Bungo – Pelempar narkotika seberat 100 gram masuk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) terus diburu. Ciri-ciri pelempar sabu bernilai sekitar Rp 100 juta ternyata diketahui.

Kalapas kelas IIB Muara Bungo, Ridha Ansari ketika dikonfirmasi Rabu (20/01) mengatakan, pelaku pelemparan sabu tersebut bertubuh gempal. gemuk dan rambut ikal.

“pelaku saya lihat bertubuh gempal. gemuk, rambut ikal, ” ujar Kalapas.

Tak hanya itu, Kalapas juga menjelaskan bahwa ketika datang pelaku menggunakan sepeda motor jenis N Max warna merah.

Kalapas juga menceritakan bahwa penemuan sabu ini bermula sekitar pukul 20.30 WIB pegawai Lapas
melihat seseorang berdiri didepan kantor lapas, tepatnya didepan tiang bendera kantor Lapas. Tak lama kemudian dia merapat ke depan kantor.

Melihat gerak gerik pelaku mencurigakan seorang petugas lapas atas nama Nofriyadi menghampiri orang tak dikenal tersebut dan menanyakan maksud kedatangannya dan isi barang yang dibawanya.

Kemudian orang tak dikenal tersebut menjawab bahwa kedatangannya untuk memberikan nasi kepada warga binaan.

Setelah menjawab itu, ia lalu melempar barang bawaannya sambil melarikan diri dengan motor N Mex warna merah.

“Saya menyuruh pegawai saya untuk mengambil paket itu dan ternyata isinya sabu, ” tutur Kalapas.

Selanjutnya Kalapas menghubungi pihak Satuan Narkoba Polres Bungo untuk melakukan penyelidikan. menerima laporan tim Polres datang ke lapas untuk memeriksa barang tersebut dan ditimbang.

“Setelah ditimbang ternyata berat barang tersebut 100 gram, “katanya.

Atas kejadian tersebut dirinya menghimbau kepada seluruh petugas di Lapas Klas IIB Muara Bungo agar berhati2, jangan sampai terlibat dengan barang haram narkoba.

“Tidak ada kata ampun dari institusi kami. sudah ada contoh beberapa sipir kami yang terlibat sudah dilakukan pemecatan”. Tegas Kalapas.(Ilham)