Dukung Pembangunan di Desa Binaan, Babinsa Hadiri Musrenbangdes

Berita1 Dilihat

Rangkumnews.com Bungo – Melihat pesatnya pembangunan di seluruh Desa yang ada di kabupaten Bungo, sehingga dibutuhkan perencanaan yang matang dari pemerintah kabupaten, dimulai dari tingkat desa.

Pembangunan desa merupakan skala prioritas dari pemerintah pusat melalui pengucuran dana desa (ADD) dan untuk mengimbangi program pemerintah pusat, maka pemerintahan mulai dari tingkat desa harus siap untuk mengelola dana desa dengan profesional, akuntabel dan transparan, salah satu wujudnya adalah Musrenbangdes.

Kali ini pelaksanaan Musrenbangdes tersebut digelar oleh aparatur pemerintahan desa Simpang Babeko kecamatan Bathin II Babeko tahun anggaran 2022 dengan dihadiri Babinsa Koramil 416-06/Muara Tebo Sertu A. Yani.

Musrenbang tersebut digelar di aula kantor desa Simpang Babeko dengan pokok pembahasan diantaranya seputaran bidang ekonomi, sumber daya manusia serta bidang sarana dan prasarana.

Sertu A. Yani mengatakan kehadirannya dalam pelaksaanaan Musrenbang desa Simpang Babeko merupakan salah satu upaya dalam mendukung pembangunan desa dan juga upaya dalam pengawasan jalannya pelaksanaan Musrenbangdes tersebut, ucapnya.(Red)