Bangun Taman, Cara HAMAS-APRI Jadikan Kota Bungo Lebih Nyaman

20

Rangkumnews.com Bungo- Sejak memimpin Kabupaten Bungo, Bupati H Mashuri dan Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto (HAMAS-APRI) tak hanya berhasil mempercepat pembangunan di Dusun dengan Dana Gerakan Dusun Membangun (GDM). HAMAS-APRI juga berhasil menjadikan Kota Bungo lebih tertata dan nyaman.

Itu dibuktikan dengan pembangunan sejumlah taman di pusat kota. Seperti taman Tempoenek, Taman Sri Sudewi termasuk mempercantik kota dengan pembangunan lampu-lampu jalan.

HAMAS dalam berbagai kesempatan sempat mengatakan. Tolak ukur pembangunan di kota tidak sama dengan di Dusun. Tolak ukur pembangunan di kota lebih dilihat dari keindahan dan kenyamanannya.

“Tolak ukur pembangunan di kota tidak sama dengan di Dusun. Kota penilaiannya lebih kepada tingkat keindahan dan kenyanan,” kata HAMAS.

Maka katanya, sejak menjadi Bupati dan Wakil Bupati, HAMAS-APRI sudah membangun taman-taman di dalam kota. Seperti taman Tempoenek, Sri Sudewi, termasuk yang baru dimulai adalah menjadikan kawasan Tanjung Gedang sebagai kawasan wisata baru, mirip dengan Ancol Jambi.

Selain itu, HAMAS-APRI juga sudah melengkapi kenyamanan dalam kota dengan membangun lampu-lampu jalan.

Juru bicara HAMAS-APRI, Andas Toto mangatakan itu adalah bukti empat tahun terakhir HAMAS-APRI sudah membangun dari Dusun ke Kota.

Ditandai, pembangunan di dusun-dusun digenjot dengan dan GDM. Dengan GDM warga bebas menentukan pilihan pembangunan yang dibutuhkan. Hasilnya kata dia sudah sangat dirasakan. Sementara di kota diperindah dan dibuat lebih nyaman dengan pembangunan yang dibutuhkan oleh sebuah kota.

“Saya rasa itu bentuk pemenuhan program membangun dari Dusun ke kota,” ulas Andas Toto.

Selain itu katanya, HAMAS-APRI juga sudah melakukan banyak hal. Membangun jalan-jalan, rumah sakit, pembangunan gedung Puskesmas dan sektor-sektor lainnya.

“Jadi kalau ada yang mengatakan HAMAS-APRI tidak membangun. Lihat saja buktinya. Kita bandingkan dengan periode sebelumnya,” ujar Andas Toto.(red)