Percepat Capaian Vaksin Anak, Kapolsek Pelepat Ilir : Hari Ini 350 Orang Anak Dari 4 Sekolah Dasar Sudah Divaksin

Berita24 Dilihat
Kapolsek Pelepat Ilir AKP. Panji Lazuardi, SH, MH Bersama Siswa Sekolah Dasar Pasca Vaksinasi

rangkumnews, Bungo – Dalam rangka percepatan capaian penerima vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun, Kepolisian Sektor Pelepat Ilir lakukan vaksinasi di 4 titik sekolah dasar, Sabtu 19/2 .

Diterangkan oleh Kapolsek Pelepat Ilir AKP. Panji Lazuardi, SH, MH, 4 sekolah dasar tersebut diantaranya, SD N 103 Dusun Danau, SD N 24 Dusun Koto Jayo, SD N 136 Dusun Sumber Harapan dan, SD N 208 Dusun Sumber Harapan.

Jumlah anak yang menerima vaksin mencapai 350 orang dari berbagai usia dan dosis. Diantaranya, anak usia 6-11 tahun berjumlah 316 orang dan anak usia 12 tahun berjumlah 34 orang. 111 orang anak menerima vaksin dosis 1 dan 239 lainnya menerima vaksin dosis 2.

Hingga saat ini sudah 31 Sekolah Dasar di Kecamatan Pelepat Ilir yang sudah menerima vaksin dengan total siswa mencapai 4.000 orang.

Adapun kendala yang ditemui dilapangan adanya beberapa siswa yang belum siap untuk menerima vaksin.

” memang masih ada beberapa siswa yang belum siap untuk divakssin, namun kita lakukan pendekatan kepada siswa dan para wali murid bekerja sama dengan tim Kesehatan, Forkompimcam dengan memberikan edukasi tentang manfaat vaksin serta melawan berita hoax yang berkembang selama ini”, Jelas Akp. Panji Lazuardi, SH, MH.

Selanjutnya, Kapolsek Pelepat Ilir juga menyampaikan, jajarannya akan terus melakukan percepatan capaian vaksin anak khususnya di Sektor mereka.

(Ade Kabuci)