Ketua DPRD Bungo Turut Sambut Kedatangan Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman Beserta Rombongan

142

Rangkumnews.com, Bungo – Kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman beserta rombongan di Kabupaten Tebo mendapat sambutan hangat dari masyarakat Provinsi Jambi Umumnya, Senin 18 Juli 2022.

Selain Gubernur Jambi Al Haris, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Drs. Yudawan Roswinarso, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Sekda Provinsi Jambi Sudirman dan Unsur Forkompinda lainnya, tampak hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Bungo Jumari Ari Wardoyo di Lokasi penyambutan.

Penyambutan Kasad berlangsung di Mako Kompi Senapan B Yonif Raider 142/Ksatria Jaya Kabupaten Tebo dengan tarian khas Provinsi Jambi yakni Tari Sekapur Sirih.

Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo saat dimintai keterangan sangat mengapresiasi Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman beserta rombongan yang telah menyempatkan diri hadir di bumi sepujuk jambi sembilan lurah ini.

“Tentunya apresiasi yang luar biasa atas kedatangan Kasad yang bertujuan meningkatkan ketahanan pangan di provinsi jambi umumnya, terlebih saat ini beberapa negara mulai mengalami krisis pangan akibat masih berlangsungnya konflik antara rusia dan ukraina,.”Ucap Ketua DPRD Jumari

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi memaparkan seluruh kegiatan di Satuan Kodam Sriwijaya.

“Kunjungan kerja Kasad dan rombongan ke Tebo untuk lounching ketahanan pangan di wilayah Kodim 0416/Bute di kabupaten Tebo,”ujarnya.

Selama berada di Jambi Kasad beserta Rombongan melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya meninjau Lokasi lahan Rawan Karhutla melalui Udara, dan Launching Pembukaan Lahan Ketahanan Pangan di wilayah Kodam II/Swj di Kabupaten Tebo. Selain itu, Kasad juga memberikan pengarahan pada Apel Terpusat Babinsa Jajaran Korem 042/Gapu, kegiatan juga diselingi penanaman perdana jagung, serta dilakukan vidcon dengan seluruh Jajaran  Kodam Sriwijaya yg dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman di Kesatuan Kodam  042/Garuda Putih. (Red)