Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun di Bungo Capai 73,11 %

147

Rangkumnews.com, Bungo – Kegiatan Vaksinasi covid – 19 terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Bungo, masih terus dilaksanakan.sampai masuki bulan suci ramadhan realisasi vaksinasi covid-19 pada kelompok anak tersebut baru di angka 73,11 %.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo Sekaligus Jubir Satgas Percepatan Penanganan covid-19 dr. Safaruddin Matondang mengatakan Vaksinasi anak di Bungo capaiannya sebanyak 29.160 orang anak di Bungo yang sudah menerima vaksin dosis pertama.

“Untuk saat ini capaian vaksinasi covid -19 terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun di kabupaten bungo sudah mencapai 73,11 % atau sekitar 29.160 orang dari target 39 ribu anak di bungo” ujar Kadinkes

Sementara itu. untuk dosi kedua bagi anak usia 6 sampai 11 tahun sudah di angka 46,24 %. namun begitu kabupaten bungo masuk urutan ke 6 Kab/ Kota terbaik dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19di Provinsi Jambi saat ini.

Selain itu untuk vaksinasi Dosis ke 3 atau vaksin Booster untuk Kabupaten Bungo masih diangka 8,38 %.nanun sampai saat mendekati lebaran idul fitri 1443 H tahun 2022 ini pihak Dinkes dengan TNI POLRI terus berupaya untuk mengenjot peningkatan capaian vaksin dosis ke 3 atau vaksin Booster.terutama saat warga yang mslau mudik lebaran harus mengikuti anjuran pemerintah untuk sudah di lakukan vaksin booster, seandainya ada warga yang belum di vaksin dosis ketiga nanti di perjalanan akan di lakukan pemeriksaan,seandainya belum divaksin booster maka akan dilakukan vsksin booster di tempat.

“Safaruddin berharap agar warga secepatnya untuk melalukan vaksin dosis ke 3 bagi yamg belum, dengan tujuan agar terhindar dari berbagsi virus serta membuat tubuh jadi sehat dan vaksin aman bagi tubuh dan halal”Tutup Kadinkes. (Red)