Peduli Sesama, Karang Taruna Kabupaten Bungo Berikan Sembako ke Panti Asuhan Qiroatul Qur’an

Avertorial28 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Bertepatan dengan hari Ulang Tahun Karang Taruna ke-62, Karang Taruna Kabupaten Bungo mengadakan baksos dan penyerahan bansos di panti asuhan Qiroatul Qur’an.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di halaman panti asuhan Qiroatul Qur’an, Kelurahan Sungai Binjai Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo, Sabtu (17/09/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo M.Hasbi.,SP.,M.Si beserta pengurus yang disambut langsung oleh pembina panti asuhan Qiroatul Qur’an beserta pengurus.

Dalam sambutannya M.Hasbi.,SP.,M.Si selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo menyampaikan terimakasih kepada Pengurus Karang Taruna yang telah bersedia meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan Bansos ini.

“Rangkaian kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna ke-62 yaitu kegiatan bantuan sosial yang kita kunjungi hari ini ke panti asuhan Qiroatul Qur’an,” Ujarnya Hasbi

Hasbi juga menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali persaudaraan dan menanamkan jiwa sosial bermasyarakat, sehingga nantinya peran Karang Taruna bisa bermanfaat di tengah-tengah masyarakat..

“Bantuan yang kami bagikan ke panti asuhan Qiroatul Qur’an berupa sembako seperti Beras, Mie Instan Minyak Goreng dan yang lainnya, Ini semua dari anggaran Karang Taruna tersendiri yang ada di Pemda,” Ucap Ketua Hasbi

Sementara itu Ustad Ridwan selaku Pimpinan Panti Asuhan Qiroatul Qur’an menyampaikan ucapan terima kasih kepada Karang Taruna Kabupaten Bungo yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk anak-anak yang ada di pondok pesantren Qiroatul Qur’an khususnya bagi anak-anak yatim & piatu serta juga anak-anak yang tidak mampu.

“Dengan adanya bantuan ini, Alhamdulillah kami sangat terbantu sekali, sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat-lipat ganda dan semua cita-citanya akan dikabulkan oleh Allah Subhanahuwata’ala,”Ujar Ustad Riduwan.

Ustadz Ridwan menyampaikan Anak-anak yang ada di Panti Asuhan keseluruhan berjumlah 340 orang, yang tergolong anak Panti itu ada 135 orang yang ditanggung semuanya serta bebas biaya makan dan lain sebagainya.

“Tanpa donatur kami tidak bisa berbuat apa-apa, Alhamdulillah hari ini telah datang bantuan dari Karang Karuna Kabupaten Bungo, Kami mengucapkan terima kasih,”Ucap Ustadz Ridwan. (Red)