Penyuluhan Narkoba di Limbur, Ketua BNK : Pencegahan Dimulai Dari Keluarga

245

Rangkumnews.com, Bungo – Bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Muara Bungo (UMB), Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo kembali memberikan pembekalan tetang bahaya narkoba kepada seluruh masyarakat Dusun Muara Tebo Pandak Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Kabupaten Bungo, Jum’at (17/02/2023).

Turut hadir Anggota DPRD Bungo, Camat Limbur Lubuk Mengkuang, Kapolsek, Sekertaris BNK, Para Datuk Rio, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Limbur Lubuk Mengkuang.

Ketua Posko Kukerta UMB Singgih dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo yang telah memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

“Terimakasih kami sampaikan kepada BNK Bungo yang sudah memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dengan menghadirkan narsumber Dokter dan Pihak Kepolisian, ini sangat bermanfaat bagi kami mahasiswa dan masyarakat tentang bahaya obat-obatan terlarang serta dampak buruk bagi penggunaan narkoba,.”ucap Singgih

Pada kesempatan itu Datuk Rio Dusun Muara Tebo Pandak Bustamam juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada BNK Bungo, dengan penyuluhan bahaya Narkoba bisa mencegah masuknya narkoba dilingkungan dusun.

“Saya harap masyarakat dusun muara tebo pandak lebih waspada dengan pengaruh narkoba, jangan sampai narkoba masuk ke dusun kito,.”ujar Rio Bustamam

Datuk Rio Bustamam juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat terutama para orang tua agar selalu menjaga anak agar tidak terpengaruh narkoba serta pergaulan bebas.

Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada Mahsiswa Kukerta UMB yang telah ikut berkontribusi menyelenggarakan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

“Narkoba adalah musuh kita bersama, jangan takut jika kita mengetahui adanya penyalahguna narkoba diwilayah kita, laporkan segera agar tidak meresahkan bagi masyarakat,.”ujar Ketua BNK

Ketua BNK juga menghimbau jika ada anak atau keluarga yang sudah kecanduan narkoba bisa untuk diajukan Rehab secara gratis.

“Kami dari BNK siap membantu masyarakat untuk Rehab secara gratis, jika ada keluarga yang sudah kecanduan dengan barang haram narkoba, silahkan buat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Desa diketahui oleh Camat dan ajukan langsung ke kantor BNK Bungo,.”tambah Ketua BNK

Ketua BNK juga berpesan kepada para Datuk Rio dan Tokoh masyarakat agar menyibukkan para pemuda-pemudi dengan kegiatan Olahraga dan mengaktifkan pengajian rutin di masjid.

“Masalah narkoba adalah tanggung jawab kita bersama, ayo kita awasi keluarga kita dari pengaruh narkoba, sibukkan anak-anak kita dengan kegiatan positif seperti olahraga, aktifkan pengajian remaja masjid,.”tutup Ketua BNK (red)