Zoom Meeting Pemkab Bungo dan Prov. Jambi Bahas Draft MoU Gerakkan Batanghari Bersih

421

Rangkumnews.com, Bungo – Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Sekretariat Daerah Provinsi Jambi gelar Zoom Meeting yang berlangsung di ruang kerja Asisten Ekonomi dan Pembangunan kabupaten bungo, Kamis (17/02/2022).

Zoom Meeting di hadiri oleh Kepala Dinas BAPPEDA, Perindakop, Kominfo, Peternakan dan Perikanan, Kepala KPHP dan beberapa tamu undangan di lingkungan Pemkab Bungo lainnya, tujuan dari di gelarnya kegiatan ini membahas adalah Draft Kesepakatan Bersama Gerakkan Batanghari Bersih.

Berdasarkan keterangan Asisten II Ekonomi dan Pembangunan, Syaiful Azhar, selain membahas MoU (Red – Memorandum of Understanding) juga membahas tentang Duta Cinta Sungai Batanghari dan Pameran Produk UMKM Daur Ulang.

Ia menambahkan, gerakkan batanghari bersih ini akan dilakukan serentak di hampir seluruh Kabupaten/Kota se – Provinsi Jambi dan di siarkan secara langsung tepatnya pada tanggal 23 – 24 Februari 2022.

Saat ditanyakan mengenai kaitan antara jejak historis PETI (Red – Pertambangan Emas Tanpa Izin) dan sungai yang ada di Kabupaten Bungo, Asisten II berharap semua pihak terutama aparat keamanan dalam hal ini TNI dan POLRI ikut men – support sepenuhnya.

Selain itu, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan, Syaiful Azhar, menambahkan agar kegiatan seperti ini mesti di gaungkan, seperti meminta kepada Presiden Republik Indonesia terkait PETI mesti disamakan sebagaimana KARHUTLA “agar memang kedepan, apa yang kita khawatirkan dengan masalah lingkungan hidup kabupaten bungo khususnya dapat di atasi” tegasnya.

(Ra/333666999/*)