Bukit Peranginan Menjadi Sasaran Operasi TNI

Avertorial1 Dilihat

Rangkumnews.com, Sarolangun – Minggu 14 Mei 2023,-Prajurit TNI adalah kesatria yang sudah di tempa di didik dan latih, sehingga siap melaksanakan tugas kapan dan dimana saja, termasuk tugas operasi, Sesuai dengan UDD TNI No 34 tahun 2024 di jelaskan tentang fungsi dan pelaksanaan tugas prajurit, penugasan prajurit TNI terdiri dari penugasan operasi militer perang (OMP) dan operasi militer selian perang (OMSP), hal ini jelas dan harus di jalankan oleh setiap prajurit ketika perintah yang di terimanya.

Menurut Penyampaian Dansatgas TMMD Ke 116, Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius .” Operasi militer selain perang meliputi kegiatan kemanunggalan dan sejenisnya yang bertujuan untuk membantu kesulitan Rakyat, baik dalam bakti sosial, benca alam serta kegiatan kemanusian lainnya. Sesuai dengan program kerja bidang teritorial TNI, tahun ini serentan 50 satuan kewilayahan (Kodim) se-Indonesia melaksanakan TMMD Ke 116 TA. 2023 termasuk Kodim 0420/Sarko Korem 042/Gapu Kodam II/Sriwijaya yang berlangsung di Desa Bukit Peranginan Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, Bukit Peranginan menjadi sasaran operasi milter selain perang dengan sasaran TNI berupa TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) .” Sampai Dansatgas TMMD “.

Lanjut Dansatgas.” TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko TA. 2023 bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dengan pembangunan sasaran fisik meliputi membuka jalan terisolir 3200 Meter dengan lebar badan jalan 6 Meter, membuka jalan dan pengerasan 800 meter dengan lebar jalan 6 Meter, RTLH 2 unit, MCK Umum 1 unit, tower air bersih 1unit, pos kamling 1 unit, tugu TMMD 1 unit, serta sasaran non fisik antara lain wawasan kebangsaan, ketahana pangan, Kambtibmas, Posbindu PMT, Bela Negara, Hukum dan HAM, perternakan dan perikanan, pertanian dan agama .” Sebut Dansatgas “.

Lebih Lanjut Dansatgas .” Operasi kemanunggalan ini melibatkan satuan Yonif 142/KJ Jambi dan Yonzipur 2/SG Palembang Sumatera Selatan, mereka sebagai tenaga dalam proses pengerjaan bangunan sasaran tersebut. Sedangkan untuk penyuluhan akan di libatkan Instansi Pemerintah Sarolangun sesuai dengan materi penyuluhan dan dari Polri yaitu Polres Sarolangun, Dari kerjasama inilah bagian dari sinergi mensukseskan pelaksanaan operasi manunggal ini serta mewujudkan TNI-Rakyat semakin kuat demi kesejahteraan warga setempat dan pertahan nasional secara umum .” Tutup Dansatgas TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius “.

Reporter : Budi Pratama.