PJ Bupati Sarolangun Pimpin Rapat Koordinasi Forkopimda Menjelang Perayaan Natal Tahun 2023

Berita29 Dilihat

Rangkumnews.com, Sarolangun – Menjelang perayaan Natal tahun 2023 dan tahun Baru 2024, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Selasa (12/12/2023) di ruang pola utama Kantor Bupati Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri dalam kesempatan tersebut mengucapkan atas kehadiran segenap jajaran forkompinda sarolangun dalam rangka membangun sinergitas bersama untuk persiapan menyambut natal dan tahun baru di kabupaten Sarolangun.
” Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam perayaan Natal dan tahun Baru imi yakni Ketersediaan pangan, transportasi, kesehatan dan potensi konflik sosial,” katanya.
Untuk ketersediaan pangan, Pemkab Sarolangun akan memfokuskan Pada Penguatan Pangan Serta Peningkatan Nilai Tambah Produk pangan dan diversifikasi pangan, Melakukan Gerakan Serentak Penanaman Padi, Cabe Rawit Dan Bawang Merah, Melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Ke Pasar Di Pasar Bersama jajaran forkopimda, melakukan aksi tanam cepat panen dan gerakan pasar murah.
” Untuk mengantisipasi adanya inflasi pada bahan pokok, nantinya kita akan melaksanakan kegiatan pasar murah. Untuk dinas kesehatan nantinya juga pada saat adanya mudik, kita bisa tempatkan tenaga kesehatan pada pos yang tergabung dalam beberapa instansi terkait,” katanya.
Pada bidang Transportasi, lanjut Bachril Bakri bahwa juga diharapkan nantinya terjalin sinergitas lintas sektoral untuk menciptakan kondisi mudik yang aman dan nyaman, mengatur trasnportasi darat saat Nataru, meningkatkan pelayanan di terminal bus Sri bulan, dan menyediakan posko dan sarana prasarana beristirahat sementara disepanjang rute arus mudik dan arus balik.
” Kesehatan, kita harus mempersiapkan sarana dan prasarana kesehatan di posko jaga Nataru, serta dapat bekerja sama dengan forkopimda, memberikan edukasi kepada masyarakat dan pelayanan kesehatan,” katanya.

Reporter : Budi Pratama.