Masyarakat dan Pemuda Dusun Pedukun Siap Menangkan Hamas-Apri

19

Rangkumnews.com Bungo- Semua elemen masyarakat Dusun Pedukun, Kecamatan Tanah Tumbuh menyatakan mendukung dan siap memenangkan pasangan H Mashuri-H Syafrudin Dwi Apriyanto (Hamas-Apri) pada Pilkada serentak 09 Desember 2020. Mereka menilai, pembangunan yang dilakukan oleh Hamas-Apri sudah sangat maksimal, sehingga programnya harus dilanjutkan.

Penegasan itu disampaikan saat pertemuan antara tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan ibu-ibu Dusun Pedukun dengan H Mashuri di rumah salah satu warga Dusun Pedukun, tadi malam (11/11). Yusri, mewakili para pemuda menyatakan akan memenangkan pasangan nomor 2.

“Saya berdiri di sini pak haji (Mashuri), mewakili para pemuda Dusun Pedukun, yang insya Allah akan mendukung Pak Mashuri untuk melanjutkan periode keduo,” tegas Yusri yang disambut tepuk tangan semua yang hadir.

Kata Yusri, dukungan terhadap Hamas-Apri, bukan hanya dari pemuda saja, tetapi juga dari semua warga Dusun Pedukun. “Ini yang penting. Yang paling utamo, kami intinyo, kami masyarakat Dusun Pedukun, bukan hanya mendo’a, bukan sekedar mendukung, menyucuk (mencoblos) isuk nomor duo,” kata Yusri lagi denga penuh semangat.

Kehadiran Mashuri di Dusun Pedukun tadi malam mendapat sambutan luar biasa dari warga Dusun Pedukun. Begitu turun dari kendaraan, Mashuri langsung disambut tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda termasuk mak-mak. Mereka secara bergantian menyalami Bupati Bungo yang saat ini non aktif karena masa kampanye ini.

Pada kesempatan itu, Mashuri kembali memaparkan keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan dan program kedepan yang akan dilakukan. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, pertanian dan sektor-sektor lainnya. Termasuk program Gerakan Dusun Membangun (GDM) Rp 250 juta per dusun per tahun.

Program GDM ini kata Mashuri, akan terus dilanjutkan untuk percepatan pembangunan di dusun-dusun. Bakan kedepan akan diperluaskan lagi dengan adanya bantuan modal usaha untuk mak-mak dan kalangan milenial. “Hanya Bupati Haji Mashuri lah yang ado program GDM ini. Setuju lanjutkan,” tanya Mashuri. “Setuju,” jawab mereka yang hadir secara bersamaan. (TMC)