Bupati Mashuri Didampingi Wabup Apri Hadiri Tabligh Akbar IMKK Ke-223 di Pelepat Ilir

Avertorial11 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Bupati Bungo H. Mashuri,SP,ME, bersama Wakil Bupati H.Safruddin Dwi Aprianto,S.Pd,MM, hadir ditengah ribuan warga Kuamang Kuning mengikuti Tabligh Akbar Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK).

Tabligh Akbar IMKK ke-223, bersama KH Abdurrohim (Ki Joko Goro-Goro) dari Demak Jawa Tengah ini juga dihadiri Gubernur Jambi H.Al Haris yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki, Dusun Harapan Karya Mukti, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Minggu (12/05/2024).

Bupati Bungo H.Mashuri mengawali kata sambutannya menyampaikan suasana dukanya setelah kepergian Ketua IMKK Suhartono akibat kecelakaan beberapa waktu lalu, dirinya turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya.

“Beliau orang baik, kita saksikan bersama-sama. Mudah-mudahan diberikan tempat yang mulia di sisi Allah Subhanahu wa ta’ala,” ujar Mashuri.

Kemudian, Bupati H.Mashuri apresiasi kepada IMKK yang rutin menggelar Tabligh Akbar setiap bulannya,IMKK bukan hanya dikenal oleh masyarakat sebagai forum pengajian saja, akan tetapi mulai dikenal sebagai cikalbakal Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam yang memiliki anggota dalam jumlah besar Se-Provinsi Jambi. Kenyataan ini sudah barang tentu harus disyukuri dan dipertahankan serta ditingkatkan lagi untuk masa-masa yang akan datang.

“Semoga Tabligh Akbar IMKK ini tidak hanya menjadi ajang bagi kita untuk beribadah, akan tetapi juga wahana bagi kita semua untuk bersilaturahmi dalam rangka meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, khususnya di antara sesama Umat Muslim Se-Kuamang Kuning dan umumnya di antara sesama Umat Islam di manapun kita berada,” Sebut Bupati H. Mashuri.

H.Mashuri menambahkan, Ukhuwah Islamiyah ini penting untuk kita jaga, sebab Ukhuwah Islamiyah merupakan modal dasar bagi kita untuk terus melanjutkan dan mengisi pembangunan, sesuai dengan cita-cita yang telah digariskan oleh para pendahulu kita. Dengan Ukhuwah Islamiyah, kita akan hidup rukun dan damai, sehingga memudahkan kita untuk mencari titik temu dalam setiap persoalan yang kita hadapi,”imbuh H. Mashuri.

Pada kesempatan itu, Bupati H. Mashuri mengatakan pembangunan infrastruktur jalan di Kuamang Kuning akan terus dilakukan.

“Insyaallah, pembangunan di Kuamang Kuning ini walaupun dengan terseok-seok dengan APBD seadanya , namun anggaran (porsi, -red) paling banyak tetap Kuamang Kuning yang dapatnya, ” sebut Bupati H.Mashuri.

“Dalam tahun ini ada tambahan jalan Cor Beton dari Bandara ke Muaro Kamang dan juga Muaro Kuamang sampai SPA, kemudian juga dilanjutkan pembangunan jalan dari SPA sampai simpang Unit 2 lanjut sampai ke arah batas Merangin. Tapi selain pembangunan fisik tentu pembangunan sumber daya manusianya yang paling penting, “lanjut Bupati H.Mashuri.

“Untuk Rumah Sakit Kuamang Kuning (SPA) yang saat ini sudah beroperasi, tahun ini akan kita lanjutkan untuk pembelian perlengkapan alat kesehatanya (Alkes) dan menambah pelayanan dokter-dokter Spesialis yang akan di tugaskan dengan cara dipiketkan di Rumah Sakit SPA ini,” sebut Bupati.

Selain itu, Bupati H.Mashuri juga menekankan yang paling utama menanamkan nilai-nilai agama kepada anak-anak agar tidak terjerumus penyalahgunaan Narkoba.

“Kita cukup khawatir dengan narkoba karena ini sangat berbahaya bagi anak-anak kita semua, mari kita jaga anak-anak kita, dimulai dari rumah tangga kita dan hindari anak-anak keluyuran malam karena itu banyak moderatnya dari pada manfaatnya,” Ujar Bupati H.Mashuri.

“Untuk itu yang paling utama kita lakukan adalah tanamkan nilai-nilai agama kepada anak-anak kita, yang pertama sekali yakni Tauhid dan yang kedua hormat kepada kedua orangtuanya,” Tutup Bupati Bungo H.Mashuri. (red)