Cegah Tindak Kejahatan, Babinsa Koramil 07/Rimbo Bujang Ajak Warga Aktif Ronda Malam

Avertorial1 Dilihat

Rangkumnews.com, Tebo – Dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan diwilayah binaannya, Sertu Rex Harmodi Babinsa Desa Giripurno mengajak warganya untuk ronda malam, Selasa (12/04/2022).

“Dengan kembali mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) untuk mencegah terjadinya tindak kriminal diwaktu malam ,” ungkap Babinsa.

Hal itu disampaikannya, untuk mengajak warga binaannya turut serta menjaga keamanan lingkungan dan peduli terhadap lingkungannya dari berbagai ancaman yang mungkin terjadi.

“Mari kita lebih disiplin saat ronda malam, kita juga harus lebih peduli untuk menjaga keamanan lingkungan supaya tetap kondusif dan terhindar dari kejahatan pencurian,” ajak Babinsa.

Menurut Danramil, untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, maka selaku Prajurit TNI hendaklah selalu melakukan silaturahmi dan mengedepankan komunikasi yang baik dengan seluruh warga.

“Dengan rutin bersilaturrahmi dengan semua warga, kesadaran warga masyarakat makin bagus, sehingga diharapakan dapat menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbuh Kapten Inf Wakhid Nurokhim, yang menjabat sebagai Danramil 416-07/Rimbo Bujang. (Red)