Mempertebal Keseriusan, Pemkab Bungo gelar Rakor Lintas Sektor

Avertorial1 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Pemerintah Kabupaten Bungo gelar Rapat Koordinasi Lintas Sekotoral Vaksinasi Glombang ke III (Red – Ke Tiga), yang berlangsung di Resto and Cafe Fusion Food Perumnas Bungo, ini di lakukan untuk mendorong percepatan vaksinasi di Negeri Langkah Serentak Limbai Seayun, Sabtu (12/02/2022).

Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Bungo yang di wakili Asisten A3 Pemerintah Umum, Dandim 0416, Kapolres Bungo, Kejari Bungo, OPD Terkait, Para Camat se- Kabupaten Bungo, Para Danramil, Para Kapolsek, dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bungo.

Tujuan rakor sektoral ini ialah untuk menyampaikan prihal keseriusan semua pemangku sektoral pemerintah bungo mulai dari Pemkab hingga tingkat kepemudaan, untuk bergerak dan menggerakkan masyarakat untuk di vaksin, baik yang belum di vaksin atau yang sudah di vaksin pertama, kedua hingga vaksin ke tiga atau boster.

Di dalam rakor ini juga menyampaikan perlunya kerja kontinu untuk vaksinasi di lingkaran masyarakat, mengingat sejak tanggal 11 Februari 2022 telah terjadi pelonjakkan yang awalnya hanya 2 orang kini telah mencapai 13 orang, ini tersebar di kecamatan Pelepat, Pelepat Ilir, Jujuhan, Pasar Muara Bungo dan Kecamatan Bungo Dani.

Juga di sampaikan tentang capaian vaksinasi untuk anak- anak umur 6 – 11Tahun masih 41,4 %, dan ini masih jauh dari target yang ditetapkan Pemerintah Pusat dan Provinsi, bahkan masih ada capaian vaksinasi terendah terutama para lansia yang sebenarnya masih tersebar di Dusun atau di Desa dibawah 70 %.

(Ra/333666999/*)