Satgas TMMD Gunakan Alat Berat Pasang Gorong-gorong

9

Rangkumnews.com Tebo – Sepanjang jalan yang dikerjakan Satgas TMMD Ke 112 Kodim 0416/Bungo Tebo terdapat beberapa titik yang bidang tanahnya rendah dan berpotensi tergenang air jika hujan turun deras.

Mengantisipasi hal tersebut, satgas TMMD dibantu warga dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, memasang gorong–gorong, Sabtu (11/09/2021).

Pemasangan gorong-gorong menggunakan alat berat excavator, meski begitu personel satgas dan warga setempat, tetap kompak menyusun gorong-gorong ke titik pemasangan.

Kapten Inf Zulkarnaini Komandan SSK Satgas TMMD Ke – 112 Kodim 0416/Bute mengatakan, setelah dilakukan penggalian tanah selanjutnya dilakukan pemasangan gorong-gorong di titik jalan yang rendah.

“Diharapkan dengan terpasangnya gorong-gorong ini, dapat berfungsi sebagai jalan air ketika hujan turun agar tidak menimbulkan genangan air di jalan yang kita buka,” ujar Kapten Inf Zulkarnaini.

Dikatakan, melihat dataran tanah sekitar banyak yang rendah dan akan berdampak buruk terhadap jalan yang dibangun maka, harus dipasang solusi terbaik adalah pemasangan gorong-gorong untuk memperlancar saluran air.

“Kami memberikan apresiasi terhadap kinerja yang ditunjukkan satgas dan masyarakat yang selalu tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas dan pengerjaan saat pemasangan gorong-gorong,” imbuhnya. (IB)