Hadiri Liga Volly Pelajar SLTA, Ketua BNK : Mari Berolahraga, Jauhi Narkoba

Avertorial2 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo hadiri Liga Volly Pelajar tingkat SLTA yang digelar oleh Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bungo bertempat di SMA Negri 1 Muara Bungo, Sabtu (11/02/2023).

Turut hadir Kapolres Bungo selaku Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bungo yang membuka secara resmi pertandingan, Wakil Bupati Bungo yang merupakan Ketua BNK Bungo, Ketua Koni Kabupaten Bungo beserta pengurus, Plt. Kadis Porapar Bungo dan Kepala Sekolah SMA/SMK/MA se Kabupaten Bungo.

Acara dimulai dengan servis yang dilakukan Ketua BNK Bungo dan Kapolres Bungo menandakan pertandingan Liga Volly Pelajar tingkat SLTA dimulai.

Kepala Sekolah SMA Negri 1 Bungo selaku Ketua Pelaksana Hendri Yulinato, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya Liga Volly Pelajar tingkat SLTA.

“Semoga pertandingan berlangsung lancar, ada 38 sekolah yang mengikuti Liga Volly Pelajar tingkat SLTA untuk wilayah Kota Bungo terdiri dari SMA SMK dan MA,.”ucap Kepsek SMA1 Bungo

Ketua BNK Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada seluruh sekolah yang ikut berkompetisi dalam ajang Liga Volly Pelajar tingkat SLTA.

“Apresiasi kami sampaikan dari BNK Bungo atas terselenggaranya pertandingan Liga Volly Pelajar tingkat SLTA se-Kabupaten Bungo, ini merupakan kegiatan yang sangat baik, banyak bibit generasi atlet Volly Ball yang akan muncul dengan pertandingan ini,.”ucap Ketua BNK

Ketua BNK Bungo juga menambahkan dengan adanya Pertadingan Volly Ball, bisa mencegah para pelajar dari pengaruh narkoba yang sangat membahayakan bagi generasi penerus bangsa.

“Jika anak-anak sudah kecanduan dengan barang haram narkoba, sistem saraf otak bisa terganggu, bukan hanya itu kecanduan narkoba membuat orang hilang akal sehat, sipecandu nekat mencuri untuk mendapat narkoba,.”ujar Ketua BNK

Ketua BNK juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama mencegah dan memberantas narkoba dimulai dari keluarga.

“BNK Bungo fokus dalam aspek pencegahan dan Pihak Kepolisian juga melakukan kewenangan melakukan penangkapan terhadap pelaku narkoba, ini merupakan tugas bersama baik instansi terkait dan semua elemen masyarakat untuk melawan narkoba,.”Tegas Ketua BNK

Ketua BNK juga berpesan kepada seluruh pelajar agar selalu melakukan kegiatan positif, seperti olahraga dan rajin ber Ibadah.

Kapolres Bungo AKBP. Wahyu Istanto Bram Widarso, SH.SIK.MIK juga menyampaikan pertandingan Liga Volly Pelajar tingkat SLTA se-Kabupaten Bungo merupakan langkah dalam pencegahan dari pergaulan bebas juga prilaku menyimpang pada anak.

“Dengan adanya Liga Volly Pelajar tingkat SLTA, kami harapkan bisa menjadi benteng bagi para pelajar untuk tidak terpengaruh dengan narkoba serta pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan,.”ungkap Kapolres

Kapolres menambahkan melalui Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bungo, dirinya memberikan suport penuh bagi para pelajar untuk menyibukkan diri dengan berolahraga, dengan adanya pertandingan ini para pelajar akan terhindar dari kegiatan negatif.(red)