Ketua DPRD Bungo Dampingi BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKM

192

Rangkumnews.com, Bungo – Ketua DPRD Kabupaten Bungo Jumari Ari Wardoyo dampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bungo serahkan santunan senilai Rp 42 Juta kepada ahli waris dari Alm. Pet Briyanto Pegawai Komite SD N No.180/11 Mulya Bhakti, Kecamatan Pelepat, Bungo.

Santunan diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo didampingi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bungo Kunto Baskoro kepada Tuti Martina selaku ahli waris di Balai Desa, Dusun Mulya Bhakti, Kecamatan Pelepat, Jum’at (9/12).

Penyerahan santunan ini disaksikan langsung oleh Rio Dusun Mulya Bhakti beserta perangkat, BPD dan perwakilan masyarakat Dusun Mulya Bhakti.

Kunto Baskoro menyampaikan sebesar apapun santunan yang diberikan pasti tidak dapat menggantikan kehadiran sosok suami sekaligus ayah tercinta untuk keluarga, namun mudah-mudahan santunan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga untuk melanjutkan kehidupan.

“Semoga ada hikmah yang bisa sama- sama kita ambil, kita berharap juga kejadian ini dapat menumbuhkan kesadaran para pekerja dan pemberi kerja akan pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial”, Sampai Kunto Baskoro.

Usai menyerahkan santunan kepada ahli waris, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bungo Kunto Baskoro juga memberikan sosialisasi kepada warga yang hadir akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kunto Baskoro juga menghimbau kepada Datuk Rio Dusun Mulya Bhakti agar mendaftarkan seluruh pegawainya ke BPJS Ketenagakerjaan, bahkan para RW dan RT karena mereka juga merupakan aparat perangkat desa yang ada di masyarakat.(red)