Ketua DPRD : Pendidikan Madrasah Merupakan Kebutuhan Dasar Anak Dalam Mengenal Agama

361

Rangkumnews.com Sarolangun – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun H. Tantowi Jauhari. SE, Pastikan Seluruh Sekolah Madrasah di Setiap Desa dalam Kabupaten Sarolangun Harus Tetap Berjalan, Mengingat Pendidikan di Madrasah Merupakan Kebutuhan Dasar bagi setiap Anak dalam Mengenal Ilmu Agama, Hal ini Menjadi Target DPRD ke Depan Melalui Kerja sama dengan Dinas Terkait, Untuk Kembali Menghidupkan dan Merangsang Minat Anak untuk Kembali Mengenyam Pendidikan Agama Di Madrasah-madarasah yang ada di Setiap Desa di kabupaten Sarolangun. (10/12).

Hal ini Merupakan Wujud Kepedulian DPRD Kabupaten Sarolangun Dalam Dunia Pendidikan, Terlebih lagi Pada Pendidikan Agama, Karena Anak-anak Saat Ini Harus Di Perkokoh Dan di Bentengi dengan Ilmu Agama, Agar Tidak Terpengaruh Dengan Kemajuan Zaman yang Membawa dampak Negatif Bagi Anak-anak.

Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun H. Tantowi Jauhari. SE, Sa’at Di Wawancara Menjelaskan Bahwa. ” Misi Atau Target dari DPRD Kabupaten Sarolangun Kedepan Salah Satu nya Adalah, Memastikan Setiap Sekolah Madrasah yang ada di Setiap Desa Dalam Kabupaten Sarolangun Harus tetap Jalan, Mengingat Saat Ini Sudah Mulai Memudarnya Semangat Atau Motivasi Anak untuk Menuntut Ilmu di Madrasah, Pada Hal Pendidikan di Madrasah Merupakan Dasar Bagi Anak Dalam Mengenal Ilmu Agama, Sebelum mereka Melanjutkan Pendidikan Agama di Tingkatan yang lebih Tinggi, dan Juga Pendidikan Agama Harus di Tanamkan Sedari Dini Kepada Anak, Mengingat Kemajuan Zaman Sa’at ini, yang semuanya Serba Gadget, yang Serba Ada dan serba bisa, tentu menjadi Kecenderungan Kekhawatiran Bagi Setiap Orang Tua, Takut Anaknya Terjerumus Dengan Hal Negatif Dampak Dari Perkembangan Zaman ini, Maka Dari Itu Anak-anak Harus di Perkokoh dengan di Bentengi Oleh Ilmu-ilmu Agama. “Jelas Ketua DPRD”.

Lanjut Ketua DPRD ” Untuk Mencapai Target dan Tujuan Tersebut, Tentu kita Akan Bekerja Sama Dengan Dinas Terkait untuk Kembali Memantau Perkembangan Sekolah Madrasah yang ada Di Setiap Desa Dalam Kabupaten Sarolangun, Baik Perkembangan Secara Pendidikan Maupun Perkembangan Secara Sarana dan Prasarana, dan Untuk Saat ini Menurut Pantauan Kita Banyak Juga Bangunan Gedung yang Sudah Tidak Memadai, di Tambah Lagi dengan Tenaga Pendidiknya Yang Sangat Minim, Serta Kesejahteraan Tenaga Pendidik Juga Menjadi Sorotan Kita, Beberapa Hal ini Menjadi PR Bagi kita Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sarolangun Kedepan, untuk Itu Saya Selaku DPRD Kabupaten Sarolangun Akan Mengusulkan Melalui APBD Kabupaten Sarolangun untuk Perbaikan dan Renovasi Sekolah Madrasah yang Memang Sudah Tidak Layak Lagi untuk Di Tempati, Serta Kesejahteraan Dan Penambahan Tenaga Pendidik di Sekolah Madrasah, Agar Tenaga Pendidik ini Lebih Semangat Lagi untuk Mengajarkan Ilmu Agama Kepada Anak-anak kita, Serta Dukungan dan Suport dari Orang Tua Murid juga Sangat Di Butuhkan dalam Merangsang Minat Anak Untuk Belajar Pendidikan Agama di Sekolah Madrasah. “Harap Ketua DPRD”.

Reporter : Budi Pratama.