Kadis Kesehatan : Meskipun Turun Ke Level 1, Kita Tetap Harus Waspada

202

Rangkumnews.com Sarolangun – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Wilayah Kabupaten Sarolangun Menurun ke level 1. Keputusan ini sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 65 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, 2 dan 1 Covid-19, Selasa (07/12).

Penurunan Level PPKM di Kabupaten Sarolangun yang sebelumnya Berada di Level 3 dan Saat ini Mengalami Penurunan Menjadi Level 1, Penurunan Level PPKM ini Merupakan Upaya Kerja keras Pemerintah Kabupaten Sarolangun Beserta TNI/Polri dalam Merealisasi Vaksinasi Terhadap Masyarakat dalam Menjaga Herd Immunity Sehingga Mampu Menekan dan Mengurangi Angka Kasus Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sarolangun.

Menurut Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Sarolangun Dr. Irwan Miswar Menjelaskan Bahwa.” Pagi ini Kita Mendapat Kabar Bahagia Bagi Masyarakat di Kabupaten Sarolangun, Berdasarkan Surat Keputusan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 65 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, 2 dan 1 Covid-19 bahwa, PPKM di Wilayah Kabupaten Sarolangun Menurun, Semula Kabupaten Sarolangun Berada di Level 3, dan Saat ini Sudah Berada di Level 1, Untuk di Wilayah Provinsi Jambi Tercatat Ada 6 Kabupaten/Kota yang Sudah Menurun Menjadi PPKM Level 1, Selain Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Barang Hari, Merangin, Bungo, Tebo, Tanjung Jabung Timur, Kota Jambi dan Sungai Penuh, Hal ini Merupakan Wujud Nyata dan Bukti dari Pencapaian Vaksinasi yang Menginjak di Angka 60 Persen, dan Kita Optimis Sampai Akhir Bulan Ini Pencapaian Vaksin Akan Tercapai di Angka 70 Persen”Jelas Dr. Irwan Miswar”.

Lanjut Dr. Irwan Miswar “Walau pun PPKM kita Sudah Berada di Level 1, Artinya Situasi Saat ini Sudah Memberikan Keuntungan bagi Masyarakat, Karena Sudah Mendapatkan Kelonggaran dalam Beraktivitas, Namun Kita Juga Berharap Kepada Masyarakat Agar tidak Meninggalkan Pola Gaya Hidup Baru yaitu Tetap Dalam Lingkaran Protokoler Kesehatan, Seperti Memakai Masker, Tetap Mencuci Tangan, dan Selalu membawa Hand Sanitazer Serta Melakukan Vaksin, Karena Beberapa Cara Tersebut Sangat lah Efektif untuk Mencegah Penularan COVID-19 ini, Mengingat Saat ini COVID-19 Sudah Mulai Memudar, Namun kita Tetap Antisipasi Agar COVID-19 ini Tidak Kembali Lagi, Untuk Tetap Tidak Meninggal kan Pola Hidup Baru ini. ” Harap Irwan Miswar “.

Lebih Lanjut “Kita juga Menghimbau Kepada Masyarakat Sesuai dengan Surat Edaran dan Instruksi, Bahwa Masyarakat dalam mendekati Perayaan Natal dan Tahun Baru, Tidak di Perkenankan Untuk Tidak bepergian Keluar Kota Ataupun Keluar Negeri, dan untuk ASN tidak Ada Cuti Natal dan Tahun Baru, Hal tersebut di Lakukan untuk Menghindari Penyebaran Virus Varian Baru, “Himbauan Irwan Miswar”.

Reporter : Budi Pratama