BNK Bungo Berikan Penyuluhan Kepada Rio dan LAM di Kecamatan Jujuhan & Julir

Avertorial1 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Terus berupaya melakukan pecegahan Peredaran narkoba, kali ini Badan Narkotik Kabupaten (BNK) Bungo melakukan sosialiasi dengan melibatkan Lembaga Adat Melayu (LAM) serta Rio di Kecamatan Jujuhan dan Kecamatan Jujuhan Ilir pada Kamis, 08 September 2022.

Dalam Sambutannya Ketua BNK Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto mengingatkan akan pentingnya pengawasan terhadap Anak, karna narkoba sudah merambah kepada para pelajar.

“Mari kita awasi keluarga kita, agar tidak terlibat barang haram narkoba, sekarang narkoba semakin meraja lela, bahkan hal yang sangat mengkhawatirkan anak-anak pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) sudah terlibat barang narkoba,.”Ucap Ketua BNK

Disampaikan Ketua BNK, Narkoba menjadi ancaman serius bagi kita semua, Tahanan di Polres Bungo Paling Banyak Kasus Narkoba, bahkan di Lapas Bungo kurang lebih 80% Narapidananya tersandung kasus Narkoba.

“Jika ada keluarga atau tetangga kita yang terlibat barang haram narkoba, jangan dibiarkan, cepat cegah agar tidak menyebar dengan orang lain yang dapat merugikan orang banyak,.”Ujar Ketua BNK

Pencegahan Narkoba adalah tanggung jawab bersama, kepada Para Datuk Rio dan lembaga adat melayu agar memberikan informasi pencegahan terhadap narkoba baik saat Khutbah di Masjid, acara Pernikahan, Pengajian dan lainnya.

Ketua BNK juga mengajak seluruh Rio untuk mengakitifkan kegiatan positif seperti olahraga, hal tersebut bisa mencegah para pemuda untuk terhindar dari barang haram narkoba.

“BNK Bungo terus berupaya keras dalam mencegah peredaran narkoba, dalam hal ini BNK akan menghadirkan Da’i dan para Ustadz untuk penyuluhan ke sekolah-sekolah, semoga generasi kita bisa bersih dari Narkoba,.”Tutup Ketua BNK (Red)