Sirojudin Resmi Tutup MTQ ke-VII Tingkat Kecamatan Rantau Pandan

530

Rangkumnews.com, Bungo – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Rantau Pandan yang ke-VII secara resmi ditutup Oleh Camat Rantau Pandan Sirojudin, pada Selasa malam, (07/06/2022).

MTQ ke-VII tingkat Kecamatan Rantau Pandan yang berlangsung selama 3 hari Rabu, dimulai dari tanggal 05 Juni hingga 07 Juni 2022 yang diikuti oleh 252 orang dari berbagai Dusun yang ada Kecamatan Rantau Pandan.

Dalam Sambutannya Camat Rantau Pandan Sirojudin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Bungo beserta rombongan yang telah berkenan hadir dalam penutupan MTQ Ke-VII tingkat Kecamatan Rantau Pandan.

“Kami ucapkan selamat kepada para peserta mudah-mudahan lebih termotivasi lagi, lebih rajin lagi, persiapkan diri untuk ke tingkat kabupaten, untuk menjadi juara yang terbaik. Semoga kita, Kecamatan Rantau Pandan, bisa melaksanakannya,.”Ujar Camat Sirojudin

Camat Sorojudin juga berpesan agar setiap pemenang segera mempersiapkan diri menuju MTQ tingkat kabupaten, Nanti tingkat kabupaten akan digelar di Kecamatan Pasar Muara Bungo sebagai tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten tahun 2022.

“Bagi kafilah yg memperoleh hasil terbaik tetap jaga dan pertahankan, bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati berusaha lebih baik lagi untuk menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Rantau Pandan yang ke-VIII yang akan dilaksanakan di Dusun Leban tahun 2023,.”Ucap Camat Sirojudin

Camat Sirjudin juga menyampaikan Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan para donatur yg telah membantu juga seluruh panita yg telah mengsukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Rantau Pandan yang ke-VII.

“Ini suatu kebanggan bagi kita semua karna suksesnya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ini berkat kekompakan kita semua, antusias masyarakat dimulai dari rumah yang ikut memeriahkan dengan lampu warna-warni disepanjang jalan,.”Ucap Camat Sirojudin

Terakhir Camat Sirojudin juga menyampaikan untuk program Magrib Mengaji akan segera dilakukan dengan melibatkan Rio di Kecamatan Rantau Pandan.

“Saya bersama Para Rio segera mencanangkan Program Magrib Mengaji, agar seluruh anak-anak kita tidak ada yang tidak bisa baca Al-Qur’an,.”Ucap Camat Sirojudin

Sementara itu Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para panitia, dewan juri, para guru dan perangkat desa yang telah menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Rantau Pandan yang ke-VII.

“Mudah-mudahan di tahun-tahun ke depan akan lebih semangat lagi, Untuk para perangkat desa mulai saat ini siapkan siapa kader-kader yang ikut MTQ tahun depan,.”Ucap Wabup Apri

Wabup Apri juga menyampaikan Ucapkan selamat kepada Dusun Rantau Pandan sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII tingkat Kecamatan Rantau Pandan, diharapkan agar tetap semangat dan terus meningkatkan kemampuan.

“Yang kalah bukan berarti tidak berhasil tapi memang belum rezekinya, ayo berpacu lagi dan terus berbenah, Dalam waktu dekat ini kita fokuskan ke tingkat kabupaten dan yang juara umum melanjutkan ke tingkat provinsi,.”Ujar Wabup Apri

Turut hadir di penutupan ini, perwakilan anggota DPRD Bungo,Staf ahli Bupati, Ketua GOW Kabupaten Bungo, Kapolsek Rantau Pandan, Danramil Rantau Pandan, para Datuk Rio se Kecamatan Rantau Pandan, ketua LAM Kabupaten Bungo, Ketua BPD serta masyarakat Rantau Pandan.

( ILham Bungo )