Ares Sandra : Kami Menolak Ketua PC GP Ansor Bungo yang Bukan Asli Bungo, PW dan PP Harus Bijak

Berita3 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Habisnya masa perpanjangan jabatan kepengurusan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bungo pada 1 Desember 2022 yang lalu, serta tidak adanya kegiatan kaderisasi yang dilakukan menjadi pertanyaan besar bagi Ares Sandra, S.IP selaku kader Ansor Bungo.

Ares sandra mantan wakil ketua PC GP Ansor Bungo dan juga sebagai Mantan Ketua umum PC PMII Bungo ini juga menolak Andi Putra sebagai ketua PC GP Ansor Bungo, karena secara historis Andi Putra itu bukan asli putra daerah Kabupaten Bungo.

“Kita ingin ketua Ansor bungo ini harus di beri kepada asli pemuda atau kader bungo, jangan dilakukan perpanjangan masa jabatan, karna banyak kader Ansor bungo yang telah mengikuti jenjang kaderisasi PKL dan lebih layak menjadi Memimpin Ansor Bungo,.”ujar Ares Sandra

Ares juga mempertanyakan pengkaderan yang sudah dilakukan kepada pengurus Ansor yang sudah melalui proses, yang sudah berkompeten dan sudah layak meneruskan kepemimpinan Ansor labih baik lagi.

“Apa gunanya kaderisasi di kabupaten bungo jika sebagai ketua diberikan kepada orang lain, jika tidak ada tindakan dari pengurus wilayah atau pengurus pusat maka kami akan menyelesaikannya di konfercab Ansor bungo nanti,.”ucap Ares

Ares berharap PW GP Ansor jambi dan PP GP Ansor dapat memahami apa yang menjadi persoalan dan untuk Ansor lebih baik lagi, dirinya berharap aspirasi ini mendapat tanggapan baik dari PW dan PP.

“Sekali lagi kami menegaskan, agar ketua PC GP Ansor bungo harus keder yang asli dari Kabupaten bungo sendiri, atau kami akan segera melaksakan Konfercab,.”tegas Ares (red)