Bersama Forkopimda PJ Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri Laksanakan Gerakan Tanam Cepat Panen Tanaman Cabe Merah

Berita20 Dilihat

Rangkumnews.com, Sarolangun – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, bersama jajaran forkompinda Sarolangun melaksanakan kegiatan Gerakan Tanam Cepat panen pada tanaman cabe merah di kelompok tani Danau Beringin, Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Sarolangun, Rabu (06/12/2023).

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, mengatakan Gerakan aksi tanam cepat panen pada tanaman cabe merah ini dilaksanakan di atas lahan 0,5 hektar lebih yang diharapkan nantinya bisa panen cabe merah dalam rangka memenuhi kebutuhan cabe di wilayah Kecamatan Sarolangun.

” Kita bersama forkompinda melaksanakan gerakan tanam cepat panen pada tanaman cabe merah, penanaman cabe ini akan panen dalam dua sampai tiga bulan kedepan, dan bisa memenuhi kebutuhan cabe di kecamatan Sarolangun,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa harga cabe di Kabupaten Sarolangun juga saat ini masih tergolong relatif tinggi bahkan hingga dua sampai tiga bulan kedepan. Maka diharapkan nantinya setelah panen cabe yang diperkirakan tiga bulan ini bisa mempengaruhi harga cabe.

” Kita mengantisipasi karena harga cabe akan tetap baik sampai dua sampai tiga bulan kedepan, maka dengan kegiatan ini bisa menekan harga cabe sehingga tidak terjadi inflasi daerah,” katanya.

Selain itu, Bachril Bakri juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut melakukan gerakan tanam cepat panen pada cabe, setidaknya memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam cabe dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.

” Tentu agar bisa di contoh oleh masyarakat, menanam cabe di pekarangan rumah, karena harga cabe sedang tinggi bukan hanya di sarolangun tapi di daerah lain di Indonesia. Berdasarkan hasil rapat koordinasi kemarin, cabe merah, cabe rawit, beras dan gula, itu tinggi sekarang kondisinya,” tandasnya

Reporter : Budi Pratama.