Tokoh Masyarakat Tanah Bekali: Kami Tetap Nomor 2

24

Rangkumnews.com Bungo- Tokoh masyarakat dan pemuda Dusun Tanah Bekali, Kecamatan Tanah Sepenggal mendukung penuh pasangan H Mashuri-H Syafruddin Dwi Aprianto (Hamas-Apri) untuk terpilih kembali menjadi Bupati Bungo periode 2021-2024. Mereka menyatakan, tidak termakan oleh isu-isu yang menyudutkan, dan tetap nomor dua.

Penegasan itu disampaikan oleh Yunus, yang menjadi perwakilan tokoh masyarakat dan ninek mamak saat bertemu dengan Mashuri di kediaman salah seorang warga Dusun Tanah Bekali, (4/11).

Ia menilai, selama ini Mashuri sudah sangat memperhatikan warga Dusun Tanah Bekali. “Ado perhatian dengan kami. Ngan dipecayokan sebagai nenek mamak, kito buktikan untuk kedepan ko,” tegas Yunus dengan suara lantang.

“Hidup nomor duo” pekik warga yang hadir secara besamaan.

Yunus juga menyebutkan, kehadiran Mashuri ke Dusun Tanah Bekali telah membuat hati warga sangat dingin. “Kehadiran bapak, jadi dingin hati kami. Ahamdulillah. Hidup nomor dua,” ujarnya lagi.

Untuk itu kata Yunus, dia meminta pada warganya, kita tidak perlu mengatakan “Nyo tu rombongan awak, nyo tu rombongan si anu, kito buktikan pada pemungutan suaro bisuk. Raso ngan, banyak yang sayang dari pado benci dengan Pak Mashuri, yang benci tu yang meraso. Kalau kami ko dak. Kami tetap nomor duo,” ujar Yunus.

Dukungan pada pasangan nomor dua, tidak hanya dari tokoh masyarakat dan nenek mamak, juga datang dari pemuda Dusun Tanah Bekali. “Kami memilih nomor duo ko, kami tidak ke nomor satu, kami fokus ke nomor duo,” sebut Usman yang mewakili pemuda Dusun Tanah Bekali di hadapan Mashuri.

Kata Usman, banyak juga warga yang betanya dengan dirinya. “Tuk, kemano kito bisuk (pemilihan bupati), kito nomor duo lah. Dukungan masyarakat Insya Allah pak, banyak yang ke kito (nomor 2), Insya Allah nomor duo. Ngan harapkan nian kepado warga, tim-tim yang ado dalam ko, mari kito dukung nian, kito hantarkan sampai ke tujuan,” papar Usman.

“Kini ado bae isu-isu yang menyalahkan, namun kito politik itu dipijak kanti, tetimbul untuk awak. kito jalan terus gawe awak,” tambahnya. (TMC)