HUT Ke-78 TNI, Kapolri Harap TNI-Polri Terus Bersinergi Hadapi Tantangan

Nasional2 Dilihat

Rangkumnews.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat atas HUT ke-78 TNI. Jenderal Sigit berharap TNI semakin profesional dan bersinergi dengan Polri.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, beserta seluruh keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan ‘Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-78’,.”ujar Kapolri

Sigit mengatakan selama 78 tahun prajurit TNI mengabdi dengan penuh loyalitas kepada negara dan sebagai patriot menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dari berbagai ancaman yang mengganggu persatuan bangsa. Sigit berharap TNI dan Polri dapat bersinergi dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa dan mengawal demokrasi.

“Semoga TNI semakin profesional, tangguh, dan terus menjadi prajurit kebanggaan, serta senantiasa bersinergi dengan Polri dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa guna mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045, TNI patriot NKRI, pengawal demokrasi untuk Indonesia maju,.”ucap Kapolri

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT TNI ke-78 di Monas, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Jokowi meminta TNI menjaga kedamaian karena sudah memasuki tahun politik

“Kita ini telah memasuki tahun politik. Saya minta tetap jaga betul kondisi damai, segera padamkan percikan sekecil apapun,” kata Jokowi, Kamis (5/10/2023).

Jokowi juga meminta TNI memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa beda pilihan politik itu wajar. Dia berharap TNI juga tetap menjaga netralitas.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa beda pilihan itu wajar, menang dan kalah itu juga wajar, tetap jaga sinergisitas dengan Polri dan tetap jaga netralitas TNI,” katanya.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa beda pilihan itu wajar, menang dan kalah itu juga wajar, tetap jaga sinergisitas dengan Polri dan tetap jaga netralitas TNI,” katanya. (red)