Jadi Saksi Nikah, Ini Pesan H.Mashuri Kepada Pasangan  Hasbi & Rabika

26

Rangkumnews.com Bungo- Sabtu, (03-10-2020) menjadi hari bahagia bagi pasangan pengantin, Rabika Ismayani, S.M & M.Hasbi Rivaldi,S.H. Kebahagiaan itu semakin lengkap dengan kehadiran calon Bupati Bungo H Mashuri beserta istri, Dr. Hj Verawati Mashuri.

Tak sekedar hadir, Bupati Bungo yang dalam status cuti mengikuti Pilkada itu juga berkenan menjadi saksi pernikahan. Janji setia pasangan ini diikat di depan penghulu di Jalan Basyaruddin RT 01 RW 01, Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muarabungo.

H Mashuri yang didaulat menjadi Ninik mamak memberikan tunjuk ajar tegur sapo dalam momen itu. Ketika menyampaikan nasehat perkawinan, H Mashuri didampingi istri Dr. Hj.Verawati Mashuri berpesan sejumlah hal.

Diantaranya, pemimpin bumi langkah serentak limbai seayun itu meminta kedua mempelai agar betul-berul mampu membina rumah tangga yang baik.

Sedapat mungkin katanya, pernikahan hanya sekali dalam seumur hidup. Memang diakuinya, akan banyak rintangan yang akan dilalui nantiknya. Tapi, kalau kedua belah pihak bisa saling memahami, menghargai dan berpegang pada nasehat orang tua InsyaAllah persoalan apapun di rumah tangga akan bisa dihadapi bersama.

Sehingga tujuan akhir menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah akan tercapai.

“Nikah adalah sakral. Ikatan bathin yang kuat, harapan ini bisa langgeng hingga akhir hayat. Arungi bahtera hidup yang tidaklah mudah, saling mengerti, menyayangi, memahami dan selalu berdoa kepada Allah SWT. Semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah,” ucap H Mashuri.

Akad nikah juga dihadiri oleh kedua orang tua dan keluarga dari pasangan pengantin. (IB)