Ke-4 Kalinya Bupati Mashuri Menerima Penghargaan Adipura

Avertorial2 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Dibawah kepemimpinan Bupati Bungo H.Mashuri,SP, ME dan Wakil Bupati H.Safruddin Dwi Aprianto,S.Pd,MM, Kabupaten Bungo kembali mendapat penghargaan Piala Aipura untuk yang Ke -4 kalinya, Selasa (05/03/2024).

Penghargaan Piala Adipura Tahun 2023 kategori Kota Kecil tersebut diterima langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Jakarta.

Arak-Arakan Piala Adipura Ke-4 Bupati Bungo di Sambut Antusias Warga Muara Bungo

Dalam kesempatan itu usai menerima penghargaan Adipura Bupati H.Mashuri menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada petugas kebersihan, pihak yang paling berjasa atas raihan penghargaan Piala Adipura yang ke-4.

Selain itu, dengan ucapan yang sama Bupati H.Mashuri juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat Bungo dan semua pihak yang telah ikut terlibat, berpartisipasi dalam menjaga kebersihan Kota Muara Bungo sehingga Kabupaten Bungo mendapat capaian penghargaan piala Adipura yang ke-4.

” Piala Adipura diraih bukan hanya keberhasilan dari pemerintah daerah kabupaten Bungo, tetapi juga keberhasilan penjaga kebersihan kota Muaro Bungo yang telah berjuang keras, siang dan malam untuk menjaga kebersihan kota Muaro Bungo dan kenyamanannya, kami sangat mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi hal tersebut,” tutur Bupati H.Mashuri

Bupati berharap kepada para masyarakat untuk selalu menjaga, merawat dan melindungi kota Muaro Bungo, agar kota Muaro Bungo menjadi kota yang bersih dan nyaman untuk ditinggali.

Selanjutnya, ditempat yang sama, Menteri LHK, Siti Nurbaya menjelaskan bahwa hasil Adipura 2023 mengalami kemajuan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, dengan terjadi peningkatan jumlah daerah yang menerima Anugerah Adipura sebesar 32,5 persen.”Dari 80 kabupaten/kota tahun lalu menjadi 106 kabupaten/kota tahun ini.

Selain itu, berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan pada Adipura tahun 2023 sebanyak 63 daerah mengalami peningkatan kinerja pengelolaan sampah dibanding tahun sebelumnya,” kata Siti.(red)