Kedekatan Satgas TMMD, Saat Istirahat Berikan Air Minum Kepada Operator Alat Berat

150

Rangkumnews.com Tebo – Kinerja operator alat berat mendapat pengawasan penuh dari Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo, di dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Sabtu (4/9/2021).

Di sela pengawasan opertor pembukaan jalan itu satgas TMMD, Serda Arif Rokhman tak canggung memberikan air mineral kepada Julian efendi tak lain seorang operator alat berat pengerjaan jalan. Arahan serta petunjuk diberikan, demi wujudkan jalan yang baik dan sesuai standar pembukaan.

Sejak mentari terbit, Serda Arif Rokhman sudah siap untuk memberikan pengarahan kepada operator. Sesekali dirinya tampak cerewet dan bernada suara keras saat memberikan petunjuk kepada operator.

“Suara Bapak itu cukup keras dan tegas sewaktu bekerja. Namun, usai kerja baik dan tidak segalak waktu kerja,” ucap Operator, sembari menerima air minum mineral yang diberikan oleh Serda Arif Rokhman, saat beristirahat sejenak.

Sementara Serda Arif Rokhman mengatakan saat pengerjaan sudah dimulai, tentu secara bergiliran Satgas melaksanakan pengawasan kinerja alat berat dalam pembukaan akes jalan tersebut. Hal tersebut dilakukan supaya hasilnya sesuai standar.

“Alat berat setiap hari bekerja sesuai sasaran dan arahan. Arahan kami berikan sebelum alat berat bekerja maupun usai bekerja. Sesekali kami juga memberikan air minum kepada operator, semua untuk memberikan semangat dan kepedulian kita,”ujarnya.

Dikatakan pengawasan dan pengamanan perlu dilakukan secara ketat. Hal ini bertujuan, untuk menjaga kelancaran alat berat dalam bekerja. Sehingga tugas dari pembukaan jalan sesuai prosedur operasional yang ditentukan.

“Saat bekerja, kami harus bersungguh-sungguh. Sebab, inti pembukaan jalan ini ada di pundak alat berat. Untuk itu, kerjanya harus maksimal dan baik sesuai harapan,” ungkapnya. (IB)