Bantah Klaim IKABSU, Parsadaan Nauli Dukung Penuh Hamas-Apri

136

Rangkumnews.com Bungo – Dukungan yang disampaikan oleh sejumlah oknum pengurus Ikatan Keluarga Sumatera Utara (IKABSU) kabupaten Bungo kepada paslon bupati dan wakil bupati nomor urut 01 beberapa waktu dinilai hanya klaim sepihak, karena tanpa melibatkan musyawarah mayoritas anggota sebelum menentukan dukungan di Pilbup Bungo.

Hal ini ditegaskan oleh pengurus dan anggota Parsadaan Nauli yang merupakan cabang dari IKABSU kabupaten Bungo, dalam acara pertemuan dengan calon bupati nomor urut 02, H. Mashuri (Hamas) yang digelar Selasa malam tadi (1/12/2020).

Penasehat Parsadaan Nauli Kabupaten Bungo, H. Falid Lubis dalam sambutannya mengungkapkan bahwa keluarga besar Parsadaan Nauli tidak sependapat dengan klaim ketua IKABSU yang mengatakan sepakat mendukung paslon 01 dalam Pilkada Bungo ini.

“Keluarga besar Parsadaan Nauli yang melakukan pertemuan pada malam ini tidak setuju dengan klaim bahwa IKABSU mendukung kandidat 01. Berdasarkan musyawarah bawah Parsadaan Nauli sudah sepakat mendukung calon pemimpin Ulil Amri. Keduanya bapak Hamas dan pak Apri adalah orang yang taat dengan agama. Oleh karena itu Parasadaan Nauli siap mendukung dan memenangkan bapak Hamas-Apri pada 9 Desember nanti,” tegas H. Falid Lubis.

Ia menyampaikan bahwa pasangan nomor urut 2, Hamas-Apri telah membuktikan kepemimpinannya yang diakui oleh pemerintah pusat, dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diberikan semasa kepemimpinan Hamas-Apri.

Selain sukses sebagai kepala pemerintahan, Hamas-Apri juga patut menjadi contoh sebagai pemimpin Agama, keduanya adalah contoh Ulil Amri yang sangat taat dengan agama. Dua hal itulah yang menjadi alasan Persadaan Nauli lebih memilih pasangan Hamas-Apri ketimbang calon lain.

Senada dengan itu, Faizin, tokoh masyarakat SKB yang juga turut hadir dalam pertemuan di sekretariat Parsadaan Nauli mengatakan bahwa Hamas-Apri telah membuktikan bahwa keduanya memimpin kabupaten Bungo menjadi semakin maju dan berkembang.

“Kami tidak mau berbicara muluk-muluk dihadapan bapak, kami hanya akan membuktikan bahwa kami siap memenangkan bapak Hamas-Apri pada pemilihan 9 Desember nanti,” ungkap Faizin.

Marwansyah Putra Siregar, Anggota DPRD Bungo dari partai Berkarya yang juga anggota Parsadaan Nauli mengatakan, Hamas-Apri telah memimpin kabupaten Bungo dengan bukti-bukti pembangunan yang telah terlihat jelas, khususnya di wilayah kota yang semakin indah dan rapi.

“Periode pertama Hamas-Apri telah terbukti membawa kemajuan bagi kabupaten Bungo. Oleh karena itu, untuk periode kedua ini kita sama-sama memenangkan Hamas-Apri pada 9 Desember nanti,” ungkap Marwansyah Siregar.(TMC)