Usir dan Bentak Wartawan, Oknum Manajemen PEGASUS Bakal Dipolisikan

Berita, Informasi46 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Sikap arogan dari oknum manajemen PEGASUS kepada sejumlah awak media ketika menjalankan tugas peliputan berbuntut panjang.

Ketua Asosiasi Wartawan Batang Bungo (AWBB), Azroni meyanyangkan sikap oknum manajemen PEGASUS, yang membentak dan mengusir dirinya dan sejumlah wartawan, Jumat (1/9/2023).

Dikatakan Azroni, pihaknya tidak akan mentolerir siapa saja yang berusaha menghalang-halangi tugas wartawan dalam mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi sesuai Pasal 4 ayat (3) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Dia menegaskan bakal melaporkan oknum manajemen PEGASUS ke polisi dalam waktu dekat ini. “Insya Allah jika tidak ada aral melintang, bakal segera kami laporkan,” tegasnya, Minggu (3/9/2023).

Kata dia, pihaknya sudah menyerahkan berkas-berkas atau dokumen terkait dugaan upaya menghalangi tugas jurnalis kepada tim kuasa hukumnya.

“Ya, benar. Kita tunggu saja. Menurut saya ini merupakan salah satu sikap melecehkan kinerja jurnalis,” jelasnya.

Saat disinggung apa poin serta unsur pidana yang bakal dilaporkan ke polisi, Azroni mengaku masih merahasiakannya.

“Wartawan ini bukan profesi yang hina yang bisa seenaknya ditunjuk dengan tangan kiri, kami juga dibentak serta di usir begitu saja dan bahkan saya sampai didorong oleh oknum karyawan Pegasus. Kita bekerja dalam perlindungan UU,” sebutnya. (red)