Bupati Sarolangun Serahkan KTP dan KK Korban Kebakaran di CNG

194

Rangkumnews.com Sarolangun – Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra, Rabu (1/12) Bagikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sebanyak 23 Lembar, dan Kartu Keluarga (KK) Sebanyak 18 Lembar, Kepada Korban Musibah Kebakaran di Desa Tenda, Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG), Kabupaten Sarolangun.

Penyerahan 23 KTP dan 18 KK ini, merupakan Bentuk Kepedulian Dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun Atas Musibah Kebakaran yang terjadi, Dari Musibah Tersebut Tidak sedikit Masyarakat yang kehilangan Identitas Diri, Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Sarolangun Melalui Dinas Dukcapil Kembali Mendata Korban Musibah Kebakaran tersebut, dan mencetak ulang, dan di serahkan langsung Oleh Bupati Sarolangun Drs. H. Cem Endra saat mendampingi kunjungan Gubernur jambi, dan di terima langsung Oleh Kepala Desa Tendah Alwir.

Menurut Penyampaian Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra Menyampaikan Bahwa. “Terkait Penyerahan 23 KTP dan 18 KK yang kita Serahkan Langsung, Kepada Korban Musibah Kebakaran Desa Tendah Beberapa waktu yang lalu, Merupakan Wujud kepedulian kami Pemerintah Kabupaten Sarolangun terhadap Korban Musibah Kebakaran, dan hal ini saya anggap sebagai Pengganti KTP dan KK mereka yang juga ikut terbakar di saat Musibah itu terjadi, mengingat Identitas diri sangat penting, untuk berbagai macam Urusan harus Melampirkan Identitas diri, maka dari itu saya Perintahkan Dinas Dukcapil Sarolangun untuk Berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Setempat, untuk kembali Mendata Korban Musibah Kebakaran ini, dan kembali Mencetak Ulang, kemudian kita Serahkan Kepada Mereka. “Ucap Bupati”.

Lanjut Bupati” Bukan itu saja, kedepannya saya juga Akan Perintahkan Dinas Dukcapil Sarolangun untuk Turun dan mendatang kan Peralatan untuk melakukan perekaman kepada masyarakat desa Tendah ini, karena bukan Korban musibah saja yang harus memiliki Identitas diri, Semua masyarakat desa Tendah ini mesti memiliki Identitas diri, mengingat Identitas diri sangat penting, apa lagi saat ini Dinas Dukcapil Sarolangun Telah melaksanakan program jemput bola terkait pelayanan perekaman dan pelayanan lainnya, saya selalu Bupati Sarolangun sangat mendukung dengan di laksanakan program ini, karena saya pikir program ini sangat Efektif, dan juga lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan
pelayanan, Apa Lagi pelayanan untuk perekaman E-KTP, dan saya juga menghimbau kepada masyarakat yang belum memiliki Identitas diri, silahkan datangi dan buat Identitas diri ke Dinas Dukcapil Sarolangun, tidak usah takut, untuk saat ini stok Blanko E-KTP Saya Pastikan Aman. “Jelas Bupati”.

Reporter : Budi Pratama