Polres Bungo Terima 2 Pucuk Senjata Api Rakitan Jenis Kecepek dari Temenggung (SAD) Pelepat

946

Rangkumnews.com Bungo – Pasca Kejadian Penembakan 3 Security oleh SAD di Kabupaten Sarolangun, Polres Bungo Sambangi Warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kampung Pasir Putih Desa Dwi Karya Bakti Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo, guna mencegah dan megantisipasi kejadian serupa tidak terjadi di wilayah Kabupaten Bungo.

Pada kesempatan itu Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro didampingin Kasat Intelkam Polres Bungo AKP Hariyanto dan Kapolsek Pelepat IPTU. T. T. Munthe, Turut hadir Camat Pelepat Habasri serta Datuk Rio Desa Dwi Karya Bakti Supriyanto (Kentok) serta Temunggung Suku Anak Dalam (SAD) Kampung Pasir Putih Badai menerima penyerahan 2 pucuk senjata kecepek sebagai wujud kepatuhan hukum warga Suku Anak Dalam (SAD) Selasa, (02/11/2021).

Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro menyampaikan sebagai warga Indonesia kita semua patuh dan taat terhadap hukum, hindari perbuatan dan tindakan melanggar hukum.

“Silahkan warga SAD yang masih bermata pencaharian berburu menggunakan senjata tajam agar berhati2 utamakan keselamatan dengan tidak melanggar hukum serta mendorong agar tidak lagi menggunakan senjata api jenis kecepek dalam berburu yang bisa membahayakan jiwa orang lain serta melanggar ketentuan Undang-undang,.”Ucap Kapolres Bungo

Kapolres Bungo Menghimbau serta mengajak Warga Suku Anak Dalam untuk hidup berdampingan rukun dengan masyarakat Suku lain yang ada di Kecamatan Pelepat.

“Sesama anak bangsa semuanya adalah saudara dan tidak ada perbedaan atau diskriminasi antara masyarakat kota dusun dengan warga Suku Anak Dalam,.”Ujar Kapolres

Kapolres Bungo juga menghimbau warga SAD untuk mengikuti vaksinasi bagi yang belum dan berkeinginan mengikuti vaksinasi menjadi 1 tauladan kebaikan untuk kesehatan.

Selain menerima penyerahan 2 (dua) pucuk senjata rakitan jenis Kecepek oleh Temenggung (SAD) Badai, Kapolres Bungo juga memberikan bantuan sembako, Vitamin kepada seluruh warga Suku Anak Dalam (SAD). (IB)