Peduli Korban Bencana Banjir, PT. KIM Salurkan Bantuan

247

Rangkumnews.com Bungo – Hujan deras yang terjadi sejak Jum’at lalu mengakibatkan beberapa Dusun Kecamatan Jujuhan dan Jujuhan ilir Kabupaten Bungo banjir, Hujan deras tersebut menyebabkan Sungai Batang Asam dan Batang Jujuhan meluap hingga merendam puluhan rumah di 3 Desa yakni Dusun Tanjung Belit, Pulau Jelmu, dan Dusun Sirih Sekapur.

Camat Jujuhan Syafrizal mengatakan banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Batang Asam dan Batang Jujuhan. Ada 3 Desa yang mengalami banjir, yang merupakan titik laganan banjir musiman lokasi terparah berada di Desa Pulau Jelemu. Dari itu pihak Kecamatan Jujuhan bersama Polsek Jujuhan memantau dan memberikan bantuan yang diberikan langsung oleh pihak PT. KIM kepada warga 3 dusun di Kecamatan Jujuhan yang terkena musibah banjir.

“Atas nama Pemerintahan Kecamatan Jujuhan mengucapkan terimakasih banyak dan Apresiasi kepada PT. KIM yang cepat tanggap memberikan bantuan berupa sembako, Respon cepat tanggap serta sinergi antara pemerintah dan swasta menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain di wilayah Kecamatan Jujuhan.”Ucap Camat Syafrizal.

Pada kesempatan itu Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. KIM Faskal Ibrahim didampingi CSR Sect Head PT. KIM Yuliar Rista Bayu mengatakan Pihaknya ikut prihatin atas musibah banjir yang terjadi di Kecamatan Jujuhan dan Jujuhan Ilir.

“Kami sangat senang dan bersyukur bisa ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir. Menjadi komitmen kami, bahwa keberadaan PT. KIM bisa terus memberikan manfaat dan membantu masyarakat, semoga musibah banjir cepat berlalu.” Ujar Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. KIM Faskal Ibrahim saat menyerahkan bantuan sembako.(Red)