PJ Hendrizal Lepas 117 CJH Asal Sarolangun

Avertorial1 Dilihat

Rangkumnews.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten Sarolangun Laksanakan Kegiatan Walimatussafar Lilhaj, dan Sekaligus Pelepasan Calon Jama’ah Haji (CJH) Asal Kabupaten Sarolangun Tahun 1443 Hijriyah/2022 Masehi, Bertempat di rumah Dinas Bupati Sarolangun, Pada Senin 20/06/2022.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Oleh Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Para Wakil Ketua DPRD Sarolangun, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Para Kepala OPD, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar beserta jajaran dan ratusan CJH Kabupaten Sarolangun, dan ustadz H M Amin, M .Kes yang sengaja di datang dari Provinsi Jambi.

Menurut Kepala Kemenag Sarolangun M Syatar Mengatakan bahwa.” Seyogyanya JCH ini diberangkatkan Pada Tahun 2020 yang lalu, namun Bertepatan Dengan Musibah Pandemi Covid-19, Akhirnya Pemerintah Arab Saudi Menunda Pelaksanaan Ibadah haji. Dan untuk Saat ini, Kondisi Musibah Covid-19 Sudah Mengalami Penurunan, dan Akhirnya di tahun 2022 ini Pelaksanaan Ibadah Haji Bisa Kembali dibuka Oleh Pemerintah Arab Saudi, dan Akhirnya dengan surat Edaran Menteri Agama CJH bisa Kembali diberangkatkan, pada 26 Juni 2022 mendatang, Tercatat ada sebanyak 117 orang tergabung dalam kloter 12, terdiri dari 54 orang laki-laki dan 63 orang Jemaah Perempuan, dengan rincian CJH terbanyak dari wilayah Kecamatan Sarolangun sebanyak 30 orang, dan paling sedikit sebanyak 2 orang dari Kecamatan Pauh, untuk schedule nya, CJH Masuk ke Asrama haji provinsi Jambi pada tanggal 26 Juni 2022 pada pukul 10.00 wib, dan tanggal 27 Juni pukul 13.00 wib akan diberangkatkan ke Batam untuk di Terbangkan ke Mekah, dan Untuk Pemulangan CJH pada Bulan Agustus mendatang. ” Tutur M. Syatar “.

Pada Kesempatan yang sama PJ Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan.” bahwa keberangkatan JCH Kabupaten Sarolangun merupakan hal yang harus di syukuri karena sudah dua tahun belakang ini pelaksanaan ibadah haji tidak bisa diberangkatkan karena covid-19, disamping itu jamaah Haji itu adalah tamu di tanah suci, sehingga ketika diperbolehkan masuk maka barulah bisa masuk, itupun dibatasi oleh pemerintah Arab Saudi dengan usia maksimal 65 tahun, dan Kita doakan bersama kedepan aturan maksimal 65 tahun itu dihapus dengan berakhirnya masa pandemi covid-19, sehingga masyarakat bisa diberangkatkan naik haji meski usia lebih dari 65 tahun, dan Kami juga menghimbau agar seluruh para CJH Kabupaten Sarolangun untuk senantiasa menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji dan memahami hakikat ibadah haji dengan sebaik-baiknya, menetapkan protokol kesehatan dan pola hidup yang bersih, serta membudayakan untuk selalu disiplin dan tepat waktu dalam melaksanakan ibadah haji.” Jelas PJ Bupati “.

Lanjut Bupati.” Saya berharap agar para Jamaah calon haji ini nantinya menjadi haji yang mabrur, dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta hubungan sesama manusia. Atas nama pemerintah kabupaten Sarolangun saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji dan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim saya melepas secara resmi keberangkatan JCH Kabupaten Sarolangun. ” Ucap PJ Bupati “.

Reporter : Budi Pratama.