Wagub Sani Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024 Secara Daring

Avertorial36 Dilihat

Rangkumnews.com, Jambi – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I bersama tim satgas pangan dan tim pengendalian inflasi daerah mengikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024 melalui Gerakan Pangan Murah (GPM) secara Virtual melalui Video Conference dari Gedung Bulog Cimahi Selatan Jawa Barat. Wagub Sani dan rombongan mengikuti dari Pendopo Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin (01/04/2024).

Usai mengikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024, Wagub Sani langsung membuka secara resmi Stand Gerakan Pangan Murah dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan.

“Saya sangat mengapresiasi dilaksanakannya Gerakan Pangan Murah ini, yang merupakan upaya untuk untuk memberikan keringanan kepada masyarakat, terutama jelang Idul Fitri, Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), yakni dengan menyediakan pangan dengan harga yang lebih murah daripada harga pasar,” ujar Wagub Sani.

Wagub Sani menjelaskan, menjelang Hari Raya Idul Fitri, sudah menjadi kebiasaan bahwa permintaan masyarakat/publik terhadap pangan jauh lebih banyak, yang menyebabkan kenaikan harga pangan berpengaruh besar terhadap produktivitas pertanian pangan.

“Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota bekerja sama dan bersinergi dengan semua pemangku kepentingan dan pihak terkait, baik instansi pemerintahan maupun swasta, berupaya untuk menyediakan pangan dengan harga yang lebih murah, dan menjadi gerakan serentak secara nasional se-Indonesia,” jelas Wagub Sani.

Dikatakan Wagub Sani, Gerakan Pangan Murah (GPM) merupakan upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi daerah dan nasional.

“Kita berupaya secara maksimal dan berharap agar inflasi tetap terkendali, yang hanya bisa terwujud dengan sinergi dan kolaborasi yang baik kita semua,” kata Wagub Sani.

Pada kesempatan tersebut Wagub Sani juga mengimbau dan mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk berbelanja secara bijak, berbelanja sesuai kebutuhan, tidak berlebihan, tidak perlu menimbun.

“Yakinlah bahwa kesediaan pangan kita cukup untuk mempersiapkan diri supaya lebih tenang untuk melaksanakan ibadah Idul Fitri serta silaturahmi dalam rangka Idul Fitri 1445 H/2024 M,” pungkas Wagub Sani. (red)