Berselang 2 Hari, Musibah Kebakaran Kembali Terjadi di Sarolangun

Berita1 Dilihat

Rangkumnews.com, Sarolangun – Beberapa Hari yang lalu, Musibah Kebakaran Hebat yang Menghanguskan 3 Unit Ruko, 2 Unit kandang ayam beserta ayam, 1 (Satu) Unit Mobil X Pander dan 1 ( Satu) Unit Mobil L. 300, Milik Efendi (50) Warga RT.03 Kelurahan Gunung Kembang, yang Menjadi Korban Amukan Si Jago Merah.

Dan Berselang 2 Hari Kembali Terjadi Kebakaran Hebat, Kali ini Menimpa Warga RT.07 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun, Milik Bapak Abdul Bazdan Aziz (30), yang bekerja Sebagai Apoteker, Musibah Kebakaran Terjadi Pada Minggu 12/02/2023, Tepatnya Pada Pukul 16.00 Wib,

Kronologis Kejadian, Sekira Pukul 16.00 Wib, Pemilik Rumah Sedang tidak di tempat, dan di Ketahui Pemilik Rumah Sedang Berada di Salah Satu Tempat Pangkas Rambut, di Kawasan Pasar Sarolangun, Tidak Lama Kemudian Yang Bersangkutan Mendapat Laporan Dari Salah Seorang Warga yang Melaporkan Bahwa Telah Terjadi Kebakaran di Rumah yang di tempatinya.

Setelah Mendapat Laporan tersebut yang Bersangkutan Bergegas Pulang, dan Mendapati Rumah nya Sudah Terbakar dan Api Dalam Kondisi Sudah Membesar, Akhirnya yang Bersangkutan Melaporkan Musibah Kebakaran ini Kepada Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sarolangun, Sebelum Dinas Damkar Sarolangun Datang, Yang Bersangkutan dan Masyarakat Sekitar Bahu Membahu Memadamkan Api Dengan Peralatan Seadanya.

Drs. H. Arsyad. SH, M.Pdi, Selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Sarolangun Menyampaikan.” Hari ini Kita Dinas Damkar Sarolangun Sekira Pukul 16.20 Wib, Kembali Mendapat Laporan dari Pemilik Rumah, yang Melaporkan Bahwa Telah Terjadi Musibah Kebakaran Terhadap Rumahnya, Setelah Mendapat Laporan Tersebut, Kami dari Dinas Damkar Sarolangun Langsung Menerjunkan 4 Unit Mobil Pemadam beserta Personil, Sebanyak 25 Orang, dan juga dibantu dengan personil TNI Polri untuk melakukan pemadaman, Tak Berselang Lama Sekira Pukul 17.00 Wib, Akhirnya Api bisa Di Padamkan, dan di Lakukan Pendinginan.” Terang Arsyad”.

Lanjut Arsyad. ” Untuk Saat ini Musibah Kebakaran yang Terjadi di Duga Dari Arus Pendek Listrik, yang Menyebabkan Rumah Miliknya Hangus Terbakar, dan Untuk Kerugian Sementara ini di Taksir Ratusan Juta Rupiah, Yang Meliputi 2 Unit rumah terbakar, 1 Unit Ludes Terbakar, dan 1 unit Lagi Separo, dan Sejauh ini untuk Korban Jiwa Nihil, Menurut Catatan Kita Dari Dinas Pemadam Kebakaran, Untuk Awal Tahun 2023 ini Saja sudah 5 Kali Musibah Kebakaran Terjadi, 2 Musibah Kebakaran tersebut terjadi di Kecamatan Singkut, dan 3 Musibah Kebakaran lagi di Kecamatan Sarolangun.” Jelas Arsyad”.

Lebih Lanjut Arsyad.” Saya Menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Sarolangun, Agar Lebih Berhati-hati, Apa Lagi Dengan Kondisi dan Cuaca yang Sering Hujan, dan Memang Menjadi Rawan Akan Musibah Kebakaran Terjadi, untuk itu Agar Berhati-hati, Saya Menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat, Apa bila Bepergian dan Meninggalkan Rumah, Harap Mengecek Terlebih dahulu, di Mulai Dari Colokan, Kompor, dan Yang Bersentuhan dengan Listrik Harap Di Matikan, Agar Musibah Kebakaran Tidak kembali Terjadi, Demi Keselamatan Kita Bersama.” Himbau Arsyad”.

Reporter : Budi Pratama.