Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh Dampingi Penyaluran BLT DD Bagi Warga Yang Terdampak Covid-19

Avertorial1 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Dalam rangka Realisasi Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD yang bersumber dari Dana Desa bagi warga yang terdampak Covid-19 yang akan diberikan langsung ke masyarakat di wilayah Desa Pasar Rantau Embacang, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Senin (04/07/2022).

Tujuan utama dari program ini adalah membantu masyarakat miskin untuk tetap memenuhi kebutuhan hariannya. Dalam pelaksanaannya, program BLT DD dianggap sukses oleh beberapa kalangan.

Adapun pelaksanaan Pembagian Dana BLT DD tersebut diserahkan di Kantor Desa Pasar Rantau Embacang , dan didampingi oleh Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas , Kadus Desa Pasar Rantau Embacang Selaku Kordinator Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD.

Maksud dan tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah dalam rangka membantu masyarakat prasejarah terdampak pandemi Covid-19 terhadap ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

Sasaran penerimanya adalah keluarga prasejahtera yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup.

Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga yang kurang mampu, terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin. Pungkasnya. (Red)