Komandoi Langsung, Kapten Inf M. Novri Yuda Turut Bekerja Dalam Renovasi Masjid Istiqomah

Avertorial14 Dilihat

Rangkumnews.com, Sarolangun – Masjid Istiqomah Yang Sering di Pakai Untuk Tempat Ibadah Oleh Warga Desa Bukit Peranginan, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Menjadi salah satu Bangunan yang Masuk Ke dalam Agenda Sasaran Fisik Pengerjaan Renovasi Atau Perbaikan, Melalui Program TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko TA 2023, Yang saat ini Sedang Berlangsung, Terus di Kerjakan, Dalam Pengerjaan Tersebut Di Komando Langsung Oleh Kapten. Inf. Novri Yuda Pada Kamis, 25/05/2023.

Menurut Kapten. Inf. Novri Yuda Selaku Koordinator Pembangunan Renovasi Mesjid Istiqomah Menjelaskan .” Masjid Istiqomah Merupakan Salah Satu Mesjid di Lokasi TMMD yang Berlangsung Saat ini, dan Mendapat Bantuan untuk di Renovasi, sejauh ini Renovasi Mesjid tersebut terus Berlangsung, dan Di Kerjakan Oleh Anggota Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0420 Sarko, Bersama dengan Warga Setempat, dalam Pekerjaan ini Saya Bertindak Sebagai Komando dan Pengawasan Pekerjaan, Tugas Saya Selain mengawasi Proses Pengerjaan Renovasi Masjid ini, saya juga ikut serta dalam pekerjaan tersebut, serta menentukan Sektor bagian Sisi yang akan di kerjakan .Jelas Kapten Novri Yuda “.

Lanjut Kapten Novri Yuda .” Adapun pengerjaan yang sudah di lakukan adalah pemebersihan permukaan dinding bangunan utama Masjid Istiqomah dan bangunan pendukung seperti tempat wudhu dan pagar, pendempulan/plamir bagian yang keropos, pengecatan dasar, serta pengecatan utama pada sebagain sisi permuakan dinding. Pengejaan ini setiap hari kami laporkan ke Dansatgas TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius sebagai bentuk pertanggung jawaban tugas dan tanggunga jawab, sehingga Dansatgas tau akan perkembangan pembangunan yang di kerjakan oleh anggota satgas dalam operasi kemanunggalan TNI ini, Perlu di ketahui juga, masuknya Masjid ini dalam sasaran fisik program TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko TA. 2023, di karenakan bangunan tersebut kurang terawat, dasar inilah yang menjadi pertimbangan pengerjaan renovasi di lakukan .” Ucap Kapten Novri Huda”.

Lebih Lanjut Kapten Novri Yuda .” Dapat kami laporkan perhari ini capaian renovasi rumah ibadah tersebut sudah mencapai di angka 79 %, sisanya akan terus di lakukan pengerjaan semaksimal oelh anggota satgas di bantu dengan warga setempat, sehingga akan tercapai hasil yang baik menuju angka capaian progress pengerjaan di angka 100 %. Dan hasil dari pengerjaan sasaran fisik ini akan di persembahkan untuk warga Bukit Peranginan guna menjalankan semua bentuk ibadah dalam agama Islam .” Tutup Kapten Novri Yuda “.

Reporter : Budi Pratama.