Pimpin Rapat Evaluasi Kegiatan 2024, Bupati Bungo Minta OPD Kejar Target Realisasi yang Belum Tercapai

Avertorial, Berita96 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Bupati Bungo H. Mashuri didampingi Wakil Bupati H. Safrudin Dwi Apriyanto memimpin rapat staf seluruh Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Bungo tentang alokasi anggaran dari setiap OPD pada tahun 2024. diruang Aula Bappeda pada, Kamis, (18/04/2024).

oppo_2

Dalam kegiatan rapat tersebut Bupati Bungo H. Mashuri meminta laporan dari setiap Kepala OPD Bungo tentang Pagu Anggaran untuk tahun 2024 serta memberikan saran dan masukan untuk segera dilakukan oleh setiap OPD agar dapat memaksimalkan lagi kinerjanya untuk mencapai target dari setiap OPD tersebut yakni kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bungo.

“Kami minta setiap kepala OPD untuk melakukan rapat kembali di OPDnya masing-masing agar melihat dan mengejar kegiatan kegiatan yang mana saja yang belum mencapai sesuai targetnya, rata-rata realisasi Fiksik dan Keuangan masih dibawah 30%,.”ujar Bupati Bungo

oppo_2

Bupati Mashuri juga menyebutkan bahwa ada OPD yang masih 0% realisasi Fisik dan Keuangannya.

“OPD silahkan bekerja secara maksimal jangan hanya sekedar masuk kantor, kami akan evaluasi capaian program kegiatan, terkhusus untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) setiap OPD diberikan waktu menyelesaikan setiap kontrak hingga 22 Juni untuk disesaikan.,”ucap Bupati Bungo

oppo_2

Bupati juga mengatakan bahwa BPK telah mengaudit laporan keuangan pemerintah daerah tentang tunggakan masing masing OPD agar segera ditindak lanjuti karena dalam waktu dekat akan menentukan opini dari beberapa indikator.

“Terkait permasalah sampah, saya sudah minta Kadis Lingkungan Hidup untuk menjadi perhatian, dari 200 orang petugas kebersihan yang ada tentu tidak akan mampu menyelesaikan seluruh sampah di Kabupaten Bungo maka harus disiasati dengan rutin agar sampah-sampah bisa diangkut.

Bupati Mashuri juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama membatu agar permasalahan sampah bisa terselesaikan dan Kabupaten Bungo bisa bersih dan aman. (red)