Milad ke-7, Wabup Apri Apresiasi Kemajuan Kampus STKIP MB

464

Bungo, Rangkumnews.com – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Muara Bungo sukses gelar Milad Ke – 7 yang dihadiri unsur Forkopimda, yakni Wakil Bupati Bungo, Wakil Ketua DPRD Bungo, Kapolres Bungo, Dandim 0416/Bute, Civitas Kampus, dan Mahasiswa – mahasiswi STKIP Muhammadiyah Muara Bungo dengan suka – cita, Sabtu (16/10/2021).

Ketua STKIP Muhammadiyah, Syafrial Anas mengungkapkan rasa bahagianya dengan memberikan semangat, bahwa sedikit lagi STKIP Muhammadiyah Muara Bungo bertransformasi menjadi Universitas Muhammadiyah Muara Bungo “Di Milad yang Ke – 7 STKIP Muhammadiyah Muara Bungo ini kita laksanakan dalam rangka proses transformasi Sekolah Tinggi ke Universitas” ujarnya.

Ia juga menambahkan, apa yang di lakukan sebenarnya ialah menjawab keinginan masyarakat agar adanya Universitas Muhammadiyah di Kabupaten Bungo, STKIP Muhammadiyah sudah melakukan langkah – langkah Kongkrit terkait Komunikasi kepada Pimpinan Muhammadiyah dan Pemerintah serta masyarakat.

“Untuk dapat mensuport sehingga terwujudnya Universitas Muhammadiyah Muara Bungo dalam waktu yang tidak begitu lama” tandas Syafrial.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto menyampaikan, selamat atas Milad STKIP Muhammadiyah Muara Bungo yang ke – 7 dan Wabub mengajak untuk refleksi terkait capaian kampus yang belum tuntas.

Selain itu Wabup sangat mendukung adanya niatan Proses Transformasi STKIP Muhammadiyah Muara Bungo menjadi Universitas Muhammadiyah Muara Bungo, tentu bagi Wabub tantangan kedepan akan tetap ada dan selama dengan kebersamaan, doa, kerja keras dan komitmen “semua tantangan bisa kita lewati.” ujar Wabup.

Wabup Apri juga menyampaikan, STKIP Muhammadiyah Muara Bungo merupakan salah satu kampus kebanggan dan mudah-mudahan akan di bantu oleh Pemerintah terkait niatan mentransformasikan diri menjadi Universitas Muhammadiyah Muara Bungo.

Wabup Apri berharap agar STKIP Muhammdiyah Muara Bungo terus berkontribusi untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas “pada akhirnya Bungo menjadi salah satu kota pendidikan di Provinsi Jambi,.” tutupnya.

(Ang/333/666/999/*)