TMMD ke-116 Datangkan Mesin Bor ke Bukit Peranginan

59

Rangkumnews.com, Sarolangun – Kesehatan dan lingkungan yang Bersih Bagi Masyarakat Setempat, Air Merupakan hal yang penting dan Menjadi Perhatian Tersendiri bagi TNI, Sehingga dalam Berbagai Program Kemanunggalan tidak sedikit menjalan sanitasi air bersih.Rabu 17 Mei 2023.

Kodim 0420/Sarko melalui program TMMD Ke 116 TA. 2023 salah satu sasaran fisik yang di sudah Berjalan adalah Pembuatan sumur Bor di Desa Bukit Peranginan Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

Desa tersebut merupakan lokasi pelaksanaan TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko tahun ini. Dijelaskan Dansatgas TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius”Dasar dari di Kerjakannya pembuatan sumur Bor dalam Program TMMD ini di karenakan sulitnya warga setempat untuk mendapatkan sumber air bersih kebutuhan rumah tangga sehari-hari.”Ungkapnya.

Pertimbangan inilah melalui TMMD kali ini salah salah satu sasaran pengerjaan Membuat sumur bor+tedmon sebagai wadah penampung air yang berhasil di aliri menggunakan mesin. Bekerjasama dengan Dinas PUPR Kabupeten Sarolangun Provinsi Jambi anggota satgas TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko mendatangkan mesin sumur Bor untuk mengebor tanah mencari mata air di dasar tanah.”Tambah Dansatgas

Kapten Inf Husnan Efendi coordinator lapangan pembuatan sumur bor ini menerangkan dan membenarkan bahwa di lokasi sekarang sudah di datangkan mesin sumur bor, dalam minggu ini akan di lakukan pengeboran sebagai upaya mencari mata ari dan membuat jalur dari dasar tanah ke tong (tedmont) penempungan. “kami akan berupaya dengan maksimal demi mengaliri air bersih untuk warga setempat” pengerjaan ini sudah kami laporkan ke Dansatgas, ucapnya.

Repoerter : Budi Pratama