Soal Pendamping, Dedy Putra : Belum, Itu Nanti Kita Diskusikan dengan Partai Pengusung dan Tim

Avertorial, Politik712 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Ribuan keluarga besar H Dedy Putra hari ini, Minggu 14 April 2024 berkumpul dan menggelar kegiatan Halal Bihallal di Dusun Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani.

Dari pagi hingga siang hari tanpak ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat berdatangan ke kediaman Almarhum H Emyus, tempat dilangsungkannya kegiatan Halal Bihallal.

Puluhan tokoh Kabupaten Bungo pun tanpak hadir, mulai dari tokoh Batang Bungo, Batang Tebo hingga Pelepat dan Kuamang Kuning.

Dalam kegiatan tersebut beberapa tokohpun tanpak berorasi dan memberikan dukungan penuh untuk Dedy Putra maju sebagalai calon Bupati Bungo. Dukungan dan riuh tepuk tanganpun di sambut gemuruh kala H Rifai, tokoh senior Kabupaten Bungo menegaskan dukungan serta mengajak seluruh keluarga besar untuk memenangkan Dedy Putra.

“Waktunyoko jadi ketua DPRD ngan ko anak buahnyo dulu, jadi ngan tau persis dengan kemampuan Dedy Putra, waktu itu Zulfikar Bupatinyo, kolaborasi beduoko membuat Bungo maju dan berkembang pesat macam di sulap,” pungkas H Rifai di sambut tepuk tangan.

Senada dengan H Rifai, M Mahili mantan Ketua DPRD Bungo 2009-2014 mengatakan. Sosok pemimpin yang patut di pilih mestilah mempunyai tiga hal, diantaranya kecerdasan intelektual yang tentunya tidak di ragukan dari sosok Dedy Putra, kedua kecerdasan emosional, yang tentunya dari karakter dan keseharian serta pergaulan Dedy Putra sudah jelas memiliki hal tersebut. Dan yang paling penting menurut mahili kecerdasan spritual, Dedy Putra menurutnya calon pemimpin yang memahami agama yang kuat, dan tentunya dapat membawa masyarakat dalam kebaikan.

“Tigo hal itu ado di Dedy Putra, jadi apolagi yang kito cari. Ikolah yang lebih tepat memimpin Bungo ke depan,” tegas tokoh Batang Bungo ini.

Selain H Rifai dan M Mahili, anggota DPRD Bungo dari Fraksi Gerindra, Hambali yang juga calon anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih menyampaikan pesan dari keluarga besar Batang Tebo. Ia mengatakan, meminta Dedy Putra benar-benar maju sebagai calon Bupati Bungo, dan tidak tergoda dengan iming-iming dari pihak lain.

“Itu pesannyo Cik Dedy, jangan pulak di bujuk dengan sen duo karung lah dak jadi maju pulak,” ungkapnya di sambut tawa yang hadir.

Terakhir, tokoh Kuamang Kuning, H Suhartono di dampingi Ustadz Nurul Hidayat dan sejumlah tokoh Pelat Ilir maupun Pelepat mengajak seluruh masyarakat Bungo mendukung dan memenangkan H Dedy Putra untuk Bupati Bungo.

“Marilah kita sama-sama mendukung beliau (Dedy Putra-red) untuk menjadi Bupati Bungo, dan semoga Allah SWT mengabulkan do’a dan keinginan kita semua,” ungkapnya.

Terakhir tokoh Kuamang Kuning ini berpesan dan berharap Dedy Putra dapat mencontoh kepemimpinan mantan Bupati Bungo H Zulfikar Achmad.

Sementara H Dedy Putra dalam sembutannya mengucapkan terimakasih dan kebanggaan dengan hadirnya ribuan keluarga besar. Dirinya juga menyambut haru dukungan serta do’a dari keluarga maupun masyarakat yang makin hari makin besar ia terima untuk melanjutkan estapet kepemimpinan Bupati Bungo.

H Dedy Putra pun menegaskan, dirinya telah menyiapkan visi dan rencana besar untuk memajukan Kabupaten Bungo. Mengembalikan geliat pembangunan maupun ekonomi masyarakat yang akhir-akhir ini tidak dirasakan merata oleh masyarakat Kabupaten Bungo. Baik infrastruktur, perekonomian, pendidikan serta sosial kemasyarakatan.

H Dedy Putra juga menegaskan bahwa dirinya akan maju melalui partai politik, dan sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik, baik pimpinan partai politik di daerah maupun di pusat.

“Kita terus komunikasi dengan beberapa partai politik, dan sudah ada beberapa partai politik yang cukup intens,” ungkap Dedy Putra.

Ditanya mengenai pendamping sebagai bakal calon wakil bupati. H Dedy Putra menyampaikan, dirinya masih fokus turun ke masyarakat dan menjalin komunikasi intensif dengan partai politik. Ia juga mengatakan, akan membicarakan pendampingnya nanti setelah berdiskusi dan meminta pendapat dari partai, tim serta pendukungnya.

“Pendamping belum, itu nanti akan kita diskusikan terlebih dahulu, terutama dengan partai pengusung dan tim, sekarang kita fokuskan turun ke masyarakat dulu,” tutup Dedy Putra. (red)