Perangi Narkoba, Ketua BNK Bungo Datangi SMP Xaverius Bungo

Berita1 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd,.MM juga selaku Wakil Bupati Bungo menyambangi Sekolah menengah pertama (SMP) Xaverius Muaro Bungo, Kunjungan orang nomor dua di Kabupaten Bungo tersebut disambut baik oleh kepala sekolah, majelis Guru dan ratusan siswa. Pada kesempatan itu Ketua BNK Bungo menjadi pembina upacara bendera yang berlangsung di lapangan sekolah, Senin (13/11/2023).

Dalam Amanatnya, Ketua BNK mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mengambil peran dalam memerangi narkoba. Menurutnya, narkoba adalah musuh besar yang selalu mengancam, khususnya generasi muda.

“Generasi muda kita menjadi sasaran empuk penyalahgunaan narkoba yang tidak bisa dikasi celah, hal ini mudah dimasuki dengan berbagai cara,” Ucap Ketua BNK

Ketua BNK menyampaikan salah satu tantangan dan persoalan besar yang dihadapi bangsa saat ini adalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba terhadap generasi remaja khususnya siswa SMP dan SMA.

Ketua BNK juga meminta kepada para siswa untuk tetap mempertahankan karakter yang telah diajarkan oleh para guru, karna hal tersebut salah satu benteng dari pengaruh bahaya Narkoba

Terakhir, Ketua BNK Bungo memberikan piagam penghargaan kepada kepala sekolah SMP Xaverius Muaro Bungo, piagam ini diberikan karna sekolah tersebut dinilai turut aktif dalam sosialisasi bahaya narkoba.

Pada kesempatan yang sama, Kepala sekolah SMP Xaverius, Johanes Suwarno, S.Pd,.MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua BNK Bungo yang telah hadir dan memberikan arahan kepada siswa-siswi  di sekolah tersebut

“Kami merasa senang dan bangga karna hari ini sekolah kami kedatangan Ketua BNK yang juga merupakan Wakil Bupati Bungo, kami berharap kedatangan beliau ini dapat memotivasi anak-anak kita untuk terus belajar dan menjauhi dari Narkoba,.”tutupnya (red)