Gencar, Ketua BNK Bungo Kembali Datangi Kampus IAK-SS Bungo

Avertorial51 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto memberikan sosialisasi bahaya narkoba kepada ratusan mahasiswa baru Institut Administrasi Kesehatan Setih Setio (IAK-SS) Muara Bungo, Sabtu (09/09/2023).

Sosialisasi ini sebagai langkah dalam mewujudkan Kampus Bersinar, bebas dari narkoba. Dalam kegiatan itu, Ketua BNK Bungo memotivasi para calon mahasiswa baru agar menjauhi yang namanya narkoba karena dapat merusak masa depan.

Pada kesempatan itu, Ketua BNK menyampaikan ada tiga tantangan dan ancaman yang tengah dihadapi oleh bangsa ini, pertama Terorisme, Korupsi, dan ketiga yaitu penyalahgunaan Narkoba.

Dijelaskannya, bahwa penyalahgunaan narkoba masih menjadi masalah serius yang sedang dihadapi. Menurutnya, barang haram ini telah menyasar ke dusun-dusun dalam Kabupaten Bungo.

“Artinya apa, ini sebuah ancaman serius yang sedang kita hadapi, karena narkoba ini telah menyasar ke berbagai lapisan masyarakat, termasuk bagi kalangan generasi muda,”Ujarnya.

Generasi muda adalah calon pemimpin bangsa ini ke depan. Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba harus terus dilakukan, dengan sosialisasi ini harapannya dapat mengedukasi bahaya narkoba.

“Harapannya, dengan sosialisasi ini dapat lebih memahami apa dampak dan bahaya yang akan ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba. Karena dampak negatif akibat dari penyalahgunaan narkoba ini banyak sekali, bahkan sampai kehilangan nyawa. Oleh karena itu, mari kita jauhi narkoba, dan mari kita wujudkan Bungo bersinar, bersih dari narkoba,”Ungkapnya (red)