Bank Sampah Jadi Sumber Rezeki

33

Rangkumnews.com Bungo- Direktur Bank sampah sumber rezeki Kabupaten Bungo Abdur Rasyid, S.IP turun langsung mensosialisasikan bank sampah agar masyarakat bisa memanfaatkan sampah non organik dijadikan tabungan menghasilkan uang.

Rasyid menuturkan bank sampah sumber rezeki ini mengadvokasi masyarakat agar menjaga lingkungan khususnya dirumah tangga sampah non organik.
“Kalau dibakar asapnya menjadi karbondioksida, dibuang sembarangan sampah tersebut tidak lebur dan hancur sampai puluhan tahun, baiknya di tabung dan menghasilkan tabungan”. “Tutur Rasyid.

Dikatakan Rasyid, menjadi nasabah bank sampah tidak susah. Modal ktp dan sampah non organik bisa menjadi nasabah uang hasil timbang tersebut akan masuk ke tabungan reguler atau tabungan emas Pegadaian.
“Kita resmi ada sk dari lingkungan hidup dan Insya Allah uang hasil timbangan langsung jadi tabungan dan bisa digunakan kedepan untuk kebutuhan sehari-hari. “ungkap Rasyid dengan tersenyum.

Penimbangan sampah sekali seminggu pada hari minggu di mulai jam 10 pagi sampai sebelum zhuhur adapun sampah non organik yang bisa di timbang seperti botol aqua, buku, botol oil, botol kecap, koran, kardus, tutup air galon, kotak susu dan lain-lain.
Ucapkan terimakasih ke PEGADAIAN yang mempercayai nasabah bank sampah tabungan reguler di masukkan ke tabungan emas.
“Nasabah bank sampah buka nya gratis terimakasih kami ucapkan jadi uang nasabah langsung masuk ke tabungan dan nilainya jadi emas. “Tutup Rasyid.(Red)