Panen Tani Anggota PSI, Bro Tigor sampaikan peningkatan ekonomi melalui aksesabilitas

Rangkumnews.com, Bungo – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Provinsi Jambi lakukan kunjungan ke Dewan Pengurus Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, yaitu menghadiri panen yang di laksanakan oleh Anggota PSI di dua daerah tersebut, Minggu (06/03/2022).

Ir. Tigor GH Sinaga selaku Ketua DPW PSI Prov. Jambi menyampaikan bahwa fokus PSI kedepan yaitu memperjuangkan Kesejahteraan Masayarakat, dan untuk mencapai ini mestilah memaksimalkan Potensi yang ada di setiap daerah ataupun kota tersebut.

“Potensi alam kerinci yang luar biasa ini harus segera dikelola dengan tepat. Potensi Wisata, Pertanian, Pertambangan dan sumber daya manusia di kerinci dan kota sungai penuh yang sangat luar biasa perlu segera di treatment agar peningkatan  kesejahteraan masyarakat segera terwujud.” Ujar Bro Tigor.

Ia menambahkan bahwa Aksesibilitas merupakan hal yang sangat penting dan harus diperjuangkan untuk segera ditingkatkan, utamanya akses penerbangan dan jalan mengingat Potensi  pariwisata yang luar biasa, potensi tambang,  potensi pertanian niscaya kerinci dan sungai penuh akan maju pesat “jika aksesibilitas ini terbangun” tambahnya.

Alasan tentang aksesibiltas menjadi poin Disparitas harga ditingkat petani sebagai produsen terhadap harga pasar, pun sangat besar dampak dari kendala aksesibilitas, selepas melakukan panen hasil pertanian bersama masyarakat di kecamatan sungai Sungkal Kota Sungai Penuh dan Kecamatan Kayuaro Kabupaten Kerinci, Bro tigor melanjutkan evaluasi terhadap kerja – kerja kepartaian.

Saat di konfirmasi, Bro Tigor menegaskan Akses Kerinci dan Bungo segera direalisasikan, kendala TNKS yang takut terganggu keberadaannya bisa disiasati dengan membangun Tol yang juga akan menjadi sumber pendapatan baru bagi pemerintah.

Ia juga mencontohkan yang sudah dilakukan kota bandung pedagang  dan pengusaha bandung menikmati kemajuan perekonomian pesat  setelah dibukanya jalur penerbangan langsung ke Kuala Lumpur dan Changi.

(Ra/333666999/Barat/*)