Bupati Mashuri Dampingi Presiden RI Joko Widodo Tinjau Gudang Bulog di Kabupaten Bungo

Rangkumnews.com, Bungo – Bupati Bungo H. Mashuri, SP.,ME, dampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo meninjau langsung ketersedian beras di Gudang Cabang Bulog Manggis Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Kamis (04/04/24).

Dalam kesempatan tersebut Presiden pada Joko Widodo menyapa masyarakat penerima manfaat di halaman Gudang Bulog, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo.

“Ibu-ibu sudah menerima beras 10 kilo, jika sudah diterima, nanti akan dilanjutkan Dua bulan berikutnya, sampai bulan Juni,” Ucap Presiden Joko Widodo dalam dialognya dengan masyarakat penerima manfaat.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa bantuan pangan tersebut akan berlanjut sampai bulan Juni mendatang. Namun, keberlanjutan bantuan setelah bulan Juni akan tergantung pada ketersediaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Nanti kita lihat lagi kalau anggaran APBN mencukupi akan dilanjutkan di Juli, Agustus, September Oktober, November, Desember. Saya tidak janji, tapi nanti kalau kita buka lagi APBN-nya ada akan kita teruskan sampai Desember,” ujar Presiden.

Selain itu, Presiden Joko Widodo turut menyalurkan bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah kepada 573 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Usai meninjau Gudang Bulog di Dusun Manggis, Presiden Joko Widodo bersama rombongan lanjut meninjau Pasar Tradisional Modern di Pasar Atas Muara Bungo, terakhir Presiden berkunjung melihat kondisi ke RSUD H. Hanafie Muara Bungo dan usai melakukan Kunker di tiga tempat di Kabupaten Bungo Presiden Joko Widodo lanjut ke Bandara Muara Bungo untuk bertolak ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono,Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Gubernur Jambi Al Haris, Bupati Bungo H.Mashuri, Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan NFA Gusti Ketut Astawa, Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kantor Wilayah Jambi Ali Ahmad Najih A, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Drs. Ismed Wijaya, MM. (red)