Polisi Tangkap Pelaku Begal Bersenpi, 3 Orang Rekannya Berhasil Kabur

Hukum33 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Seorang komplotan begal dikabupaten Bungo berhasil diamankan oleh Satreskrim polres Bungo bersama Tim Opsnal Satreskrim Polsek Babeko, pelaku berinisial SB (35) warga Dhamasraya Sumatera Barat, Pelaku melancarkan aksinya di wilayah hukum Sektor Bebeko, pada 25 Maret yang lalu.

Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP. Septa Badoyo dalam konferensi pers menjelaskan, saat itu korban berinisial F Y (21) warga Kabupaten Tebo sedang mengendarai motor KLX lalu diikuti hingga ditempat sepi pelaku bersama 3 orang rekannya langsung memberhentikan korban menggukan senjata api rakitan dan merampas handphone serta motor milik korban.

“Barang yang dirampas oleh para pelaku adalah sepeda motor dan Handphone android dengan cara di ancam dan melakukan penganiayaan terhadap korban,” jelas Kasat Reskrim

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka dibagian kepala, karena hantaman senjata api rakitan hingga helm milik korban pecah dan bagian tangan korban luka ringan akibat terjatuh.

Berkat laporan korban, polisi langsung melakukan penyelidikan hingga pelaku yang berencana ingin menjual sepeda motor tersebut berhasil diamankan.

“Dari tangan pelaku SB kami amankan barang bukti berupa Handphone, sepeda motor dan senjata api rakitan, selain itu kami juga menerbitkan tiga orang pelaku lainnya yang lari dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang kini masih dalam pengejaran tim opsnal,.”ujar Kasat Reskrim

Pelaku dijerat pasal 365 ayat 2 ke-1 E kemudian ke -2 E KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman penjara minimal 12 tahun penjara. (red)